Beranda PENDIDIKAN 02SN Ajang Pembibitan Atlet Muda

02SN Ajang Pembibitan Atlet Muda

0
BERBAGI

TANGERANG- Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri resmi membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Tangerang di Alun-alun Ahmad Yani, Rabu (4/4). Kegiatan ini diikuti 580 siswa dari seluruh SMP di Kota Tangerang.

Kegiatan O2SN dibuka dengan penampilan seni tari rampak bedug. Melalui kegiatan bertajuk “Melalui Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Membentuk Pelajar Yang Berprestasi Akademik, Olahraga dan Berbudi Pekerti Luhur” tersebut, Dadi berharap ajang tahunan bagi siswa ini dapat menjadi wadah untuk mencari bibit-bibit baru di bidang olahraga. “Nantinya program pembinaan tersebut akan dapat dikelola baik oleh KONI maupun Dispora,” ungkap Dadi.

Dadi berharap agar seluruh peserta dan wasit yang berpartisipasi dalam gelaran tersebut dapat menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan berkualitas. “Kita akan mencari bibit-bibit atlet muda berprestasi karena setelah O2SN ini akan ada POPDA dan PORPROV. Jadi, ini merupakan tingkat tahapan pembinaan yang berjenjang,” tukas Sekda.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman mengungkapkan, sebanyak 580 atlet muda yang ikut serta dalam kegiatan O2SN ini dengan mempertandingkan 11 cabang olahraga. Sebanyak 11 cabang olahraga itu meliputi futsal, pencak silat, catur hingga bulu tangkis. “Semua SMP di Kota Tangerang ikut dalam kegiatan ini, SMP negeri dan swasta,” ujarnya.

Kepala bidang SMP pada Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaludin menambahkan, ada 8 sekolah yang berpotensi dan memiliki prestasi yang luar biasa. “Pada Olimpiade Sains Nasional beberapa waktu lalu, siswa SMP kelas 1 saja bisa mengerjakan soal-soal sains tingkat nasional. Mereka luar biasa, mereka mewakili korwilnya masing-masing di O2SN ini,” tukasnya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here