Beranda TANGERANG HUB Lelang Jabatan Jilid Dua, Proses Wawancara Walikota

Lelang Jabatan Jilid Dua, Proses Wawancara Walikota

0
BERBAGI

CIPUTAT-Sampai saat ini pemenang lelang jabatan dua dinas di Kota Tangsel belum diketahui. Padahal, open bidding ini sudah dimulai tahun lalu. Tepatnya pada, akhir November 2017. Namun, karena terhalang pergantian tahun kegiatan ini pun dilanjut di Januari.

Namun, sudah lebih dari tiga bulan, pemenangnya belum juga ada. Diketahui, dua dinas  yang dilelang adalah Dinas Sosial dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB).

Saat ini, dari sembilan peserta yang mendaftar saat ini tersisa empat nama yang memperebutkan dua kepala dinas. Yakni, Khairati, Wahyunoto Lukman, Kunti Bratajayaatmajaningsih yang memperebutkan kursi kepala DPMP3AKB. Sedangkan Khairati, Wahyunoto Lukman, Kunti Bratajayaatmajaningsih dan Ati Pramudji Hastuti memperebutkan kursi kepala Dinsos.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel Apendi mengatakan, rangkaian tahapan sudah dijalani peserta lelang dan tinggal menunggu wawancara oleh Walikota dan Wakil Walikota Tangsel. “Setelah wawancara Walikota tinggal pilih salah satu nama untuk menduduki kepala dimasing-masing dinas,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (4/4).

Apendi berharap proses wawancara bisa segera dilakukan agar dua jabatan dinas yang saat ini dipimpin Plt tersebut memiliki pemimpin yang tetap. Namun, itu tergantung pimpinan dan BKPP hanya bisa menunggu dan berharap Walikota segera melakukan wawancara. “Itu harapan kita bersama dan kita hanya bisa menunggu,” tambahnya.

Masih menurutnya, memastikan panitia seleksi (Pansel) jabatan pimpinan tinggi pratama Eselon II.b objektif dalam bertugas. Penempatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) benar-benar terbebas dari intervensi apa pun, sehingga kedepan mampu menjalankan tugas dengan baik. “Saya percaya siapa yang nanti menjadi kepala dinas memiliki kemampuan untuk memimpin dinas yang dilamar,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, untuk wawancara tiga peserta lelang jabatan masih menunggu waktu yang luang dari ibu walikota dan dirinya. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa diperoleh hasil lelang dua kepala dinas tersebut,” jelasnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here