Beranda TANGERANG HUB Pemkot Anggarkan Rp12 M Bangun 3 Gedung Parkir

Pemkot Anggarkan Rp12 M Bangun 3 Gedung Parkir

0
BERBAGI

TANGERANG-Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) berencana membangun tiga gedung parkir di tahun ini. Total anggaran yang sudah disiapkan sebesar Rp 12 miliar.

Sekretaris Dinas Perkim Kota Tangerang, Maryono Hasan mengatakan, pembangunan tiga gedung parkir tersebut berada di sekitar Gedung Olahraga (GOR) Dimyati, Gedung Pertemuan Cimone dan Masjid Raya Al-Azhom. “Nantinya gedung parkir di tiga tempat itu akan kami perluas. Daya tampung kendaraannya cukup banyak karena desainnya bertingkat seperti di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang,” ujar Maryono saat ditemui di ruangannya, Kamis (5/4).

Maryono merinci masing-masing anggaran pembangunan ketiga gedung parkir. Untuk di Al-Azhom Rp 5 miliar, di Gor Dimyati Rp 2 miliar dan di gedung pertemuan Cimone Rp 5 miliar. “Total keseluruhan Rp 12 miliar,” sebutnya.

Pembangunan gedung parkir itu, kata Maryono, dalam rangka memperluas kapasitas daya tampung kendaraan di tiga lokasi tersebut. Lantaran tiga tempat itu seringkali dijadikan sebagai pusat kegiatan, sehingga menyebabkan kepadatan massa dan seringkali menimbulkan kemacetan karena parkir kendaraan yang memakan bahu jalan.

Pembangunan gedung parkir juga merupakan program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Sehingga ia berharap fasilitas yang akan disediakan pemerintah Kota Tangerang dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

“Tahun ini akan mulai dibangun dan semoga pembangunan yang dilaksanakan pemerintah Kota Tangerang bisa bermanfaat bagi masyarakatnya,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Perencanaan Teknis pada Dinas Perkim, Kadir menerangkan desain bangunan gedung parkir itu nantinya berbentuk modern dengan konstruksi baja seperti gedung parkir di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

“Pembangunan gedung parkirnya nanti didesain secara modern dengan konstruksi baja, karena pembangunannya lebih cepat dan perawatannya lebih mudah. Model gedung parkir seperti di Balai Kota Tangerang ini populer digunakan sebagai gedung parkir,” pungkasnya. (mg-05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here