Beranda TANGERANG HUB Bilanikova, Penyanyi Muda Asal Tangerang

Bilanikova, Penyanyi Muda Asal Tangerang

0
BERBAGI

Kekurangan yang ada pada dirinya, ternyata tak membuat Bilanikova putus asa dan menyerah dalam menjalani hidup. Faktanya, pemilik nama lengkap Nabila Aftiera Kournikova berhasil menelurkan sejumlah lagu yang dikemas dalam mini album.

Bilanikova yang lahir di Tangerang 21 Agustus 1999 ini, memiliki cita-cita menjadi penyanyi yang sukses di dunia senitarik suara. Padahal, putri pertama pasangan Ujat Sudrajat dan Yanti Desyanti ini, memang memiliki kekurangan karena memiliki tubuh yang kurang ideal dibanding gadis lain seusianya. Namun kekurangan bukanlah hambatan bagi dara yang akrab disapa Bila ini. Buktinya, Bilanikova sudah merilis tiga lagu berjudul ‘Melepasmu’, ‘Cemburu’, dan ‘Sang Pangeran’. Tiga lagu ini dikemas dalam mini album ‘Melepasmu’.

Menurut sang ibu Yanti Desyanti, Bila terlahir normal. Namun pada usia 6 bulan sampai 7 tahun, Bila sering mengalami sakit kejang yang membuat syarat pertumbuhannya terggangu. Banyak peristiwa masa kecil yang membuat Bila rendah diri dan merasa berbeda dengan anak Lainnya. Itu karena seringkali dia diejek boncel, bogel dan lain sebagainya.

” Istilah saat inimah dibully gitu,” tutur sang ibu.

Namun, berkat limpahan kasih sayang dan dukungan dari keluarga, terutama dari sang mama, membuat Bila bisa menjadi Bilanikova yang sekarang, yang selalu bisa tersenyum dan optimis dalam menjalani kehidupan.

“Semua ledekan dan cemoohan itu justru membuat Bila makin semangat dan termotivasi,” kata Yanti, ibu sekaligus manager, ketika ditemuai saat peluncuran mini album ‘Melepasmu’, di salah satu Rumah Makan, di bilangan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (8/4).

Ketertarikan dan kegigihan Bila dalam menekuni dunia tarik suara, kiranya membuahkan hasil. Pada 2017 lalu, seorang produser musik tertarik dengan talenta yang dimiliki Bila.

“Kini, tiga lagu yang dinyanyikan Bila sudah dikontrak selama satu tahun dengan SMM label Production,” jelas Yanti.

Yanti juga berharap, anaknya Bilanikova bisa menginspirasi banyak orang, bahwa kekurangan fisik itu tidak menjadi penghalang untuk menjadi sukses.

“Jadikan kekurangan itu menjadi kelebihan dalam menuju kesuksesan untuk berkarier,” pungkasnya.

Album mini Bilanikova ‘Melepasmu’ diluncurkan Minggu (8/4) banyak mendapat sambutan positif dari sejumlah kalangan. Suaranya yang merdu membius undangan yang menghadiri. Irama yang melankolis terasa pas dengan pembawaan mahasiswi Universitas Multimedia Nusantara, Serpong ini.

“Memang Bila sejak kecil sudah sering mengikuti lomba bernyanyi. Dan Bila mempunyai bakat untuk tarik suara. Bahkan, sering juara di sejumlah lomba nyanyi,” kata Yanti.

Ia pun mendukung penuh hobi yang digemari anaknya ini. Lalu Bila pun belajar di sekolah musik. Dari panggung ke panggung telah di jalani Bila. Pada akhirnya ada produser yang meminati suara indah Bilanikova.

“Saya berharap apa yang dilakukan Bila ini dapat menginspirasi mereka yang memiliki kekurangan. Percayalah, di balik kekurangan pasti ada kelebihan,” Yanti.

Bilanokova mengatakan dalam album mini ini terdapat tiga buah lagu hasil ciptaannya, yakni ‘Melepasmu’, ‘Sang Pangeran’ dan ‘Cemburu’. Bahkan, salah satu singlenya yang berjudul ‘Melepasmu’, telah tayang video klipnya di akun YouTube Bilanikova.

“Video klip ini diambil di Tebing Koja dan Telaga Biru, destinasi pariwisata Tangerang yang mempesona,” ucapnya.

Selain itu, lagunya pun sudah masuk ke musik di digital seperti Joox dan Planet musik, serta ringtone semua operator telepon seluler.

“Yang terpenting terus semangat dan jangan menyerah menghadapi hidup. Kekurangan manusia bisa menjadi kelebihan seseorang,” tandasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here