Beranda TANGERANG HUB Pawai di Jalan, 3 Pelajar Diamankan

Pawai di Jalan, 3 Pelajar Diamankan

0
BERBAGI
DIAMANKAN: Polsek Pakuhaji membawa tiga pelajar SMP yang sedang pawai di Desa Sukawali, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

PAKUHAJI – Hari terakhir para pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti Ujian Nasional (UN), banyak pelajar mengekpresikan kegembiraan dengan pawai mengendarai sepeda motor, kemarin. Dalam aksi pawai pelajar di Jalan Raya Pakuhaji, Desa Sukawali, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, tiga pelajar diamankan.

Kapolsek Pakuhaji AKP Suyatno mengatakan, pihaknya telah mengamankan tiga pelajar. Pengamanan tiga pelajar ini setelah polisi memantau sekitar 50-an pelajar yang pawai mengendarai sepeda motor sambil membawa bendera dari arah Kelurahan Pakuhaji menuju Desa Sukawali. Para pelajar itu dianggap mengganggu kelancaran lalu-lintas, membuat kemacetan, menghiraukan kenyamanan pengguna jalan dan keselamatan diri sendiri serta orang lain.

“Mereka (para pelajar) pawai dari arah Kelurahan Pakuhaji sampai Desa Sukawali. Karena membuat kemacetan maka kami membawa tiga orang dari diantara mereka ke Mapolsek Pakuhaji. Kemudian, memanggil orang tua mereka,” kata Suyatno.

Suyatno menjelaskan, tindakan ini bermaksud untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar, bahwa kegiatan pawai seperti itu dapat mengganggu kelancaran arus lalu-lintas. Selain itu, sambungnya, bisa membahayakan diri sendiri bila tidak memakai helm saat mengendarai sepeda motor.

Suyatno menambahkan, para pelajar sebenarnya bisa mengekspresikan kegembiraan ke hal-hal yang positif, seperti mengadakan kegiatan sosial atau pengajian (kegiatan keagamaan), bukan beramai-ramai mengendarai sepeda motor menyusuri jalan. Menurutnya, hal itu bisa memicu bentrokan dengan pelajar lain yang sedang mengadakan pawai.(mg-2)

CAPTION

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here