Beranda BANTEN MMS Lakukan Revitalisasi di Empat Akses

MMS Lakukan Revitalisasi di Empat Akses

0
BERBAGI
SOSIALISASI : Astra Infra Toll Roud atau MMS Tangerang-Merak melakukan sosilisasi terkait dilakukannya revitalisasi di salah satu hotel di Kota Serang, Jumat (27/4). FOTO: Andi Suhandi/Tangerang Ekspres

SERANG – Untuk mengembalikan fungsi akses tol, Astra Infra Toll Road atau MMS Tangerang-Merak tahun ini melakukan revitalisasi di empat akses pintu keluar-masuk tol. Keempat akses tersebut yakni wilayah Belaraja Barat, Serang Timur, Serang Barat dan Cilegon Timur.

Kepala Divisi Hukum dan Humas Indah Permanasari mengungkapkan, program revitalisasi akses bermaksud untuk mengembalikan fungsi akses jalan tol Tangerang-Merak sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga akses dapat memberikan manfaat sebaik-baiknya bagi pemerintah, pengguna jalan dan tentunya masyarakat di sekitarnya.

“Hal ini diatur dalam Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 18/PRT/M/2010 tentang Pedoman revitalisasi kawasan di sekitar akses jalan tol,” ungkap Indah yang ditemui usai acara. Sosialisasi program revitalisasi akses jalan tol Serang Timur dan Barat, di salah satu hotel di Kota Serang, Jumat (27/4).

Indah menjelaskan, bentuk revitalisasi akses yang dilakukan sepanjang tol Tangeran-Merak antara lain perbaikan drainase, pembangunan pagar, pembuatan frontage, penghijauan, dan penertiban pedagang liar. Tahun ini, pihaknya kembali melakukan program revitalisasi akses pada empat wilayah yakni Balajara Barat, Serang Timur, Serang Barat dan Cilegon Timur.

“Saat ini revitalisasi akses di wilayah Serang Timur sudah memasuki tahap 2. Tentunya hal ini merupakan salah satu upaya Astra Tol Tamer dalam menginventarisasi aset milik negara dengan penataan kembali area akses yang bersih dari pedagang asongan dan masyarakat yang melintas. Sehingga tidak ada hambatan bagi pengguna jalan yang akan masuk dan keluar jalan tol,” paparnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang Akhmad Mujimi mengatakan, sangat mendukung program yang dilakukan MMS, karena ini dilakukan demi kelancaran lalu lintas, dimana pada kesempatan ini pihaknya hanya memfasilitasi.

“Kami sudah lakukan kerjasama, bentuk kerjasamanya yakni kelancaran kenyamanan berkendara, dan akses tol lancar,” katanya (and/ang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here