Home TANGERANG HUB Airin Lepas 231 Atlet Popda

Airin Lepas 231 Atlet Popda

0
SHARE
BERI SAMBUTAN: Walikota Airin Rachmi Diany memberikan sambutan saat pelepasan atlet Popda Kota Tangsel di balai kota, kemarin. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Sebanyak 231 atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) IX 2018 dilepas Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany di Balai Kota, Rabu (2/5). Mereka akan bertolak ke Kabupaten Tangerang untuk berebut medali Popda pada 3 sampai 11 Mei ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel E. Wiwi Martawijaya mengatakan pada Popda ke-IX bertekad akan mempertahankan gelar juara umum, apalagi Tangsel sudah juara tiga kali berturut-turut. “Kita akan pertahkankan gelar, diharap atlet bisa mendulang emas lebih banyak lagi,” ujarnya Tangerang Ekspres, Rabu (2/5).

Wiwi menambahkan, pada 2012 atlet Kota Tangsel berhasil memperoleh 51 emas, 2014 peroleh 38 emas, serta 2016 dapat 60 emas. Menurutnya, tujuan dari Popda sebagai hasil evaluasi pembelajaran terhadap pelajar, yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Sebagai sarana untuk memupuk kesatuan dan persatuan antarpelajar. “Pemenang Popda akan mewakili provinsi dalam pekan olahraga nasional (popnas),” tambahnya.

Masih menurut Wiwi, untuk tahun ini Popda dipertandingkan 19 cabang olahraga (cabor) namun, Kota Tangsel hanya mengirim 17 cabor. Cabor yang diperlombakan adalah voli, senam, tinju, basket, karate, pencak silat, panahan, bulutangkis, renang, tenis, taekondo, atletik, tenis meja, voli indoor, judo, tarung derajat, serta sepakbola.

“Dua cabor yang tidak kita ikuti adalah gulat dan takraw. Selain 230 atlet, turut serta 20 pelatih dan 32 asisten pelatih masing-masing cabor yang kita berangkatkan,” tutunya.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, dengan persiapan-persiapan yang sudah dilakukan diharapkan atlet bisa berusaha maksimal untuk memperoleh hasil yang baik. “Prestasi hanya akan dapat diperoleh melalui persiapan, latihan dan pembinaan yang baik,” ujarnya.

Airin menambahkan, siswa yang terpilih merupakan atlet yang memiliki kehormatan dan putra-putri terbaik untuk membawa nama baik Kota Tangsel. Ia berharap, para atlet dapat berupaya semaksimal mungkin meraih prestasi tertinggi, raih pencapaian terbaik dan selanjutnya mengaharumkan nama Kota Tangsel di Popda IX tahun ini.

Ibu dua anak tersebut berharap, para atlet dapat menjunjung tinggi sportifitas, semangat pantang menyerah dan perlihatkan sikap tidak kenal putus asa. Berikan kemampuan terbaik yang dimiliki, momen Popda tersebut merupakan kesempatan terbaik untuk menunjukkan apa yang dimiliki dan tunjukkan apa yang selama ini dilatih.

“Terakhir, mari kita semua memegang prinsip jika kita mau maka kita bisa. Tidak ada yang tidak mungkin, jika kita memiliki kemauan yang didukung dengan semangat dan optimisme,” tuturnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here