Beranda TANGERANG HUB Karawaci Rawan Pencurian Rumsong

Karawaci Rawan Pencurian Rumsong

0
BERBAGI
PATROLI: Jajaran Personel Polsek Karawaci melakukan giat patroli pengamanan rumah kosong jelang Hari Raya Idul Fitri. FOTO: Fajar Jufri/Tangerang Ekspres

TANGERANG- Banyaknya rumah yang ditinggalkan penghuninya mudik lebaran jadi sasaran para pencuri spesialis rumah kosong (rumsong).

Guna mengantisipasi kejahatan rumsong, Kapolsek Karawaci, Kompol Abdul Salim menginstruksikan jajarannya untuk melakukan patroli ke perumahan-perumahan yang rawan pelaku kejahatan rumsong karena ditinggal penghuninya. Salah satunya di Perum Cimone Mas Permai I, Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci. Unit patroli kendaraan bermotor roda dua siap siaga mengamankan lingkungan.

“Patroli bermotor dipimpin Kamtibmas Polsek Karawaci rutin dilaksanakan guna pengecekan tempat pos permukiman yang banyak ditinggal penghuninya mudik, salah satunya di perumahan Cimone Mas Permai pada Sabtu (26/5) kemarin,” ujarnya saat dihubungi Tangerang Ekspres, Selasa (29/5).

Selain patroli, lanjut Abdul Salim, Kambtibmas Polsek Karawaci juga melakukan sambang dialogis kepada kepada satpam perumahan, serta menanyakan keamanan lingkungan setempat. “Seperti rumahnya sudah ditinggal mudik atau belum. Personel yang patroli juga mendata warga yang sudah pulang kampung supaya dapat mengantisipasi kejahatan rumsong,” tuturnya.

Kapolsek mengimbau kepada seluruh warga dan kemanan perumahan seperti hansip atau satpam untu segera melapor apabila ada sesuatu yang sekiranya mengganggu keamanan dan ketertiban lingkungan. “Warga tidak perlu segan-segan memberikan informasi dan melapor secepatnya ke Polsek Karawaci apabila menemukan sesuatu hal yang mengganggu ketentraman,” tegasnya.

Giat ini, jelas Kapolsek, merupakan bagian dari Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di bulan ramadan untuk mencegah hal-hal yang mengganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat seperti tawuran, trek-trekan. “Operasi cipkon ini mulai dari pukul 23.00 WIB hingga selesai sahur dan salat subuh supaya menciptakan kondisi yang nyaman dan tentram bagi masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polsek Karawaci,” terangnya.

Ia mengatakan terdapat tiga lokasi rawan tawuran hingga trek-trekan di wilayah hukum Polsek Karawaci. Ketiga lokasi tersebut diantaranya di Kawasan Jalan Beringin Raya Perumnas, Jalan Kenaiban Sumur Pacing serta depan Citimal di Jalan Moh. Toha.

“Operasi ini rutin dilakukan selama bulan puasa. Berdasarkan atensi dari bapak Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, seluruh jajaran harus melaksanakan antisipasi supaya masyarakat merasa tentram, nyaman dan tidak ada gangguan,” tandasnya.(mg05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here