Beranda PENDIDIKAN Pelajar SMK Adu Hebat Turnamen Voli

Pelajar SMK Adu Hebat Turnamen Voli

0
BERBAGI
PEMBUKAAN: Ketua SUB Rayon 02 SMK Kabupaten Tangerang Asep Ibrahim (kiri), memberikan sambutan saat upacara pembukaan turnamen voli dan bulutangkis pelajar, kemarin. FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

PANONGAN – Kompetisi bola voli antar SMK Sub Rayon 02, Kabupaten Tangerang mulai bergulir. Kompetisi yang diikuti oleh 50 peserta, terdiri dari 28 SMK diselenggarakan di SMK Prima Bakti Citra Raya, Kecamatan Panongan.

Ketua Sub Rayon 02 SMK Kabupaten Tangerang Asep Ibrahim, menuturkan, kompetisi kali ini diharapkan dapat menjadi ajang dalam meningkatkan prestasi sekolah sekaligus mencari bakat dan menjaring bibit atlit-atlit bola voli di Sub Rayon 02 yang meliputi Kecamatan Panongan, Curug dan Cikupa.

“Kompetisi seperti ini agar secara terus-menerus diagendakan secara rutin, sehingga dapat menjadi wahana dalam pembinaan dan pengembangan kemampuan tim dan para atlit pelajar,” ujar Asep, yang juga Kepala SMK Al Hikmah, Kecamatan Curug.

Asep juga berpesan kepada seluruh peserta kompetisi, manajer serta official yang ikut serta pada turnamen ini, agar menjunjung tinggi semangat sportivitas dalam pertandingan, dengan dilandasi mental kejuangan dan semangat pantang menyerah untuk meraih prestasi.

“Kepada para wasit dan inspektur pertandingan, diharapkan agar bertindak adil dalam mengambil keputusan sesuai dengan aturan-aturan yang menjadi dasar dalam pertandingan bola voli,” tuturnya.

Lebih lanjut Asep menuturkan, selain turnamen voli untuk putra dan putri, panitia juga menyelenggarakan kompetisi bulutangkis yang diselenggarakan di SMKN 01 Kabupaten Tangerang.

“Pada tahun ini panitia mempertandingkan dua cabang olahraga, yaitu voli dan bulutangkis. Silahkan bertanting untuk memperebutkan juara satu, namun jaga nilai-nilai silaturahmi antar pelajar,” tegas Asep, saat memberikan sambutannya.

Lebih lanjut Asep memaparkan, tidak hanya siswa yang bertanding. Guru-guru yang mewakili sekolah masing-masing akan unjuk prestasi pada cabang olahraga voli.

“Tidak hanya siswa yang mengikuti lomba, seluruh guru dari sekolah masing-masing akan mengikuti lomba cabang olahraga voli yang akan dilaksanakan di SMK Prima Bakti Citra Raya,” tegas Asep. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here