Beranda TANGERANG HUB Pacari Muridnya, Guru Dipecat

Pacari Muridnya, Guru Dipecat

0
BERBAGI

SEPATAN-Seorang guru berinisial DSK dipecat. Gara-garanya diduga berpacaran dengan muridnya. Guru yang mengajar di SMKN 2 Kabupaten Tangerang ini diberhentikan dengan tidak hormat setelah mengakui memacari tiga siswi di sekolah itu.
Dari hasil penyelidikan pihak sekolah, DSK diketahui sudah berpacaran dengan tiga siswi yang menjadi anak didiknya.

Wakil Kepala SMKN 2 Kabupaten Tangerang Saefullah membenarkan persoalan tersebut. “Ya, ada salah satu guru berinisial DSK, sudah terbukti memiliki hubungan spesial dengan sejumlah siswi,” kata Saefullah, kepada Tangerang Ekspres, Rabu (14/11).

Sebelumnya, pihak sekolah menelusuri informasi, DSK menjalin hubungan asmara dengan siswi di kelas X sampai XII
Dalam penelusuran tersebut, pihak sekolah memprioritaskan etika agar tidak menciderai perasaan sejumlah siswi yang dianggap memiliki hubungan spesial dengan DSK.

Hasilnya, DSK yang berstatus guru honorer itu, mengakui berpacaran dengan dua siswi sekaligus yang masih duduk dibangku kelas XI dan kelas XII. Selain itu, DSK pernah berpacaran dengan alumni SMKN 2 Kabupaten Tangerang yang lulus pada 2017 lalu. “Yang sudah kami ketahui ada tiga siswi yang dipacari DSK, walaupun isunya ada 27 siswi yang sudah dipacari,” jelasnya.

Pihak sekolah sudah mengambil tindakan tegas dengan mengeluarkan DSK dari SMKN 2 Kabupaten Tangerang pada 9 November lalu.

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Kabupaten Tangerang Lukman mendukung tindakan tegas yang dilakukan SMKN 2 Kabupaten Tangerang. Kata Lukman, meski DSK statusnya masih bujangan, secara etika sudah melanggar.

Apalagi jika guru Pendidikan Kewarganegaran (Pkn) tersebut memiliki pacar dua siswi sekaligus. Hal tersebut akan membuat gaduh dan tidak nyaman bagi seluruh siswa sekolah kejuruan tersebut. “Apa yang dilakukan pihak SMKN 2 Kabupaten Tangerang itu sudah benar, saya mendukung jika DSK dikeluarkan dari sekolah,” kata Lukman. (mg-2/mas/bha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here