Home TANGERANG HUB Pabrik Semen Ludes Terbakar

Pabrik Semen Ludes Terbakar

0
SHARE
PADAMKAN API: Anggota BPBD Kabupaten Tangerang saat berusaha memadamkan api saat terjadi kebakaran di PT Bostik Indonesia, Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug, kemarin. FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

CURUG – Sebuah pabrik milik PT Bostik Indonesia, di Kampung Sentul, nomor 88, RT 03, RW 09, Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang ludes terbakar, Selasa (20/11), sekira pukul 14.00 WIB.

Kebakaran yang melanda pabrik produksi semen hebel tersebut, pertama kali diketahui oleh Eka Syamsudin, salah seorang warga Kampung Sentul, RT 03, RW 03, Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug.

“Selesai salat zuhur saya lihat api sudah membesar dari bagian kantor, api tersebut langsung merambat ke bangunan lainnya,” kata Eka.

Beberapa orang yang melihat kebakaran tersebut langsung berusaha memadamkan api. Namun kobaran api yang sangat besar tidak mampu diatasi dengan alat seadanya.

“Api langsung membesar, tidak bisa dipadamkan dengan alat yang terdapat di pabrik,” terang Eka, yang saat kebakaran terus memantau kondisi kebakaran.

Sementara itu, Kapolsek Curug Kompol Tedjo Asmoro membenarkan adanya kebakaran di PT Bostik Indonesia. “Penyebabnya belum diketahui, namun diperkirakan karena konsleting listrik,” ujar Tedjo, yang ditemui di tempat kejadian perkara.

Tedjo menambahkan, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksie cukup besar, tapi pihak kepolisian belum mengetahui jumlah total kerugian yang diderita PT Bostik Indonesia.

“Hanya kerugian material saja tapi besarnya belum bisa ditaksir,” tuturnya.

Kepala bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Kosrudin, menuturkan, petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api yang sudah merambat ke beberapa bangunan.

Untuk menjinakan kebakaran tersebut, pihak BPBD Kabupaten Tangerang menerjunkan empat unit mobil pemadam kebakaran. Kebetulan lokasi kebakaran tidak jauh dari kantor BPBD Kabupaten Tangerang.

“Empat unit mobil pemadam kebakaran kita terjunkan. Barang yang mudah terbakar menjadikan api cepat membesar,” terang Kosrudin. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here