Home TANGERANG HUB Aetra Kampanyekan Cuci Tangan

Aetra Kampanyekan Cuci Tangan

0
SHARE
CUCI TANGAN: Yuli Zaki Iskandar (topi), mengikuti cuci tangan bersama dengan siswa SDN Cikupa 1, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, kemarin. FOTO: Humas Aetra Tangerang for Tangerang Ekspres

CIKUPA – Memeringatan Hari Cuci Tangan Sedunia, serta Hari Kesehatan Nasional 2018, Aetra Tangerang bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang dan IUWASH PLUS mengadakan kegiatan kampanye cuci tangan pakai sabun di SDN Cikupa I, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa SDN Cikupa I dan dihadiri pula oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang, Tri Hesti Yulianti.

Presiden Direktur PT Aetra Air Tangerang, Edy Hari Sasono, menyampaikan, bahwa kegiatan kampanye ini dilakukan karena Aetra Tangerang menyadari betapa pentingnya mencuci tangan bagi kesehatan masyarakat, terutama bagi kesehatan anak.

Kata Edy, mencuci tangan adalah kebiasaan sederhana, yang hanya memerlukan sedikit latihan dan tidak memerlukan peralatan khusus, namun dapat membuat tubuh terhindar dari penyakit.

“Mencuci tangan dengan air dan sabun salah satu cara terampuh untuk mencegah sakit dan penularan penyakit. Hanya dengan mencuci tangan kita bisa mengurangi resiko diare hingga 40 persen, serta resiko infeksi saluran pernapasan hingga 20 persen,” jelas Edy.

Edy menilai SDN Cikupa I sebagai tempat pelaksanaan kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun adalah pilihan yang tepat, pasalnya anak-anak adalah usia yang paling rentan terkena penyakit diare dan infeksi saluran pernapasan.

“Diare dan infeksi saluran pernapasan adalah penyebab kematian anak terbesar di dunia, karenanya kita perlu menanamkan kesadaran akan pentingnya kebersihan diri sejak dini agar anak-anak dapat menerapkan gaya hidup sehat, dalam kehidupan sehari-hari dan terhindar dari penyakit-penyakit tersebut,” lanjut Edy.

Dengan diadakannya kegiatan kampanye ini, diharapkan tingkat kesadaran masyarakat, khususnya para siswa, akan pentingnya mencuci tangan dengan sabun akan meningkat.

“Kampanye cuci tangan pakai sabun ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama para siswa, akan pentingnya kebersihan, terutama kebersihan diri, bagi kesehatan, serta meningkatkan taraf kesehatan melalui promosi perilaku hidup bersih dan sehat. Para siswa diharapkan memahami dan menerapkan kebiasaan mencuci tangan yang baik dan benar sebagai metode paling efektif untuk mencegah sakit dan penularan penyakit,” tutup Edi.

Sementara itu, salah seorang siswa SDN Cikupa 1, merasa senang dengan kegiatan yang digagas Aetra Tangerang dengan menggelar kegiatan mencuci tangan. Ia maupun anak-anak yang lain diajarkan bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar tentunya dengan menggunakan sabun agar bersih.

“Kami diajarkan bagaimana mencuci tangan dengan benar. Jauh lebih penting mencuci tangan harus menggunakan sabun agar mampu membunuh kuman,” terangnya. (jat/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here