Home PENDIDIKAN PAUD Karya Bangsa Mandiri Peringati Maulid Nabi, Kenalkan Akhlak Rasulullah

PAUD Karya Bangsa Mandiri Peringati Maulid Nabi, Kenalkan Akhlak Rasulullah

0
SHARE
SELFI: Yuli Zaki Iskandar, selfi dengan orantua siswa PAUD Karya Bangsa Mandiri, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, kemarin. FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – PAUD Karya Bangsa Mandiri, Kecamatan Tigaraksa menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut diadakan di halaman lapangan sekolah.

Peringatan Maulid Nabi itu merupakan inisiasi PAUD Karya Bangsa Mandiri, dengan mengundang Bunda PAUD Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar, dam juga Ketua Himpuadi Kabupaten Tangerang Intan Nurul Hikmah.

Ketua Panitia Maulid Nabi PAUD Karya Bangsa Mandiri, Siska Mutia, menuturkan, PAUD binaannya rutin menggelar peringatan Maulid Nabi SAW setiap tahun.

“Peringatan Maulid Nabi ini bertujuan menumbuhkan cinta para siswa kepada Rasulullah SAW. Semakin kita mengenal Rasulullah, maka semakin mudah bagi kita untuk mencintainya,” ujar Siska, kemarin.

Bunda PAUD Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar, mengajak para siswa untuk meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW.

“Hal itu sesuai dengan penegasan Rasulullah SAW sendiri, bahwa beliau diutus kepada umat manusia untuk menyempurnakan akhlak. Allah pun menegaskan di dalam Alquran, bahwa pada diri Rasulullah SAW terdapat contoh akhlak yang baik untuk diteladani oleh umatnya,” tuturnya.

Peringatan Maulid Nabi tersebut diisi dengan tausiyah oleh Ustaz Sahrul Syah, pengisi tausiah disalah satu stasiun televisi swasta. Ia menceritakan kisah hidup Rasulullah SAW dari belum lahir sampai beliau menjadi Rasul. Ia juga mengajak para siswa untuk sama-sama bershalawat dan melantunkan lagu pujian kepada Rasulullah SAW.

Pada bagian akhir ceramahnya, Ustaz Sahrul, menyampaikan nasehat kepada para siswa berupa tiga pesan Nabi. Pertama, jagalah shalat fardhu yang lima waktu. Kedua, milikilah akhlak yang mulia (akhlaqul karimah).

“Berakhlaklah yang baik, kepada orangtua, guru maupun orang lain. Berbahagialah orang yang berbudi pekerti baik, dan merugilah orang yang berbudi pekerti buruk,” ujarnya.

Pesan ketiga adalah umat Islam harus bersatu. “Kalau umat Islam bersatu, insya Allah umat Islam akan sukses atau berjaya dalam bidang apa pun,” papar Ustaz Sahrul. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here