Home BANTEN Brigjen Pol Teddy Minahasa : ‘Tetaplah Jadi Polisi yang Baik’

Brigjen Pol Teddy Minahasa : ‘Tetaplah Jadi Polisi yang Baik’

0
SHARE
Brigjen Pol Tomsi Tohir (kanan) resmi menjadi Kapolda Banten menggantikan Brigjen Teddy Minahasa (kiri), Teddy selanjutnya akan bertugas menjadi Wakapolda Lampung. FOTO: Qodrat/Radar Banten

SERANG-Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir berharap pelayanan polri terhadap masyarakat dapat ditingkatkan. Hal itu disampaikan Tomsi usai apel penyambutan Kapolda Banten di Mapolda Banten, Selasa (27/11) pagi.

“Polda Banten dapat bersinergi dalam penegakan hukum dan pelayanan masyarakat agar lebih meningkat lagi,” kata Tomsi kepada wartawan. Namun, Tomsi masih enggan berbicara banyak. Dia hanya berharap dapat bekerja sama dengan seluruh pihak dengan baik. “Saya berharap apa yang telah dilaksanakan dan dikerjakan sebelumnya bersama Brigjen Pol Teddy Minahasa, akan dilaksanakan pula kerja sama selama kepemimpinan saya, dan dapat lebih ditingkatkan lagi,” kata Tomsi.

Sementara, Brigjen Pol Teddy Minahasa mengucapkan terima kasih atas dukungan selama tiga bulan terakhir menjabat sebagai Kapolda Banten. Teddy mendapat tugas baru sebagai Wakapolda Lampung. “Selama 100 hari menjabat di sini, terima kasih atas dukungan serta kerja sama yang telah diberikan kepada saya pribadi maupun kepada kesatuan Polda Banten,” kata Teddy dalam sanbutannya pada apel penyambutan Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir. Namun, Teddy berharap kepada seluruh jajarannya dapat terus mendukung dan bekerja sama dengan penggantinya. “Saya berharap, dukungan, kerja sama, dan doa yang sudah diberikan kepada saya dan keluarga, juga diberikan kepada kapolda Banten,” harap Teddy.

Teddy meminta maaf dan memberikan apresiasi atas kerja sama dan dukungan yang telah diberikan seluruh jajaran Polda Banten. “Saya berpesan tetap menjadi etalase terdepan, garda terdepan dalam mewujudkan polisi yang profesional, moderan, dan terpercaya. Serta mewujudkan polisi yang ideal, yang memiliki integritas, dan dedikasi yang tinggi,” ungkap Teddy.

Tadi malam, pisah sambut Kapolda Banten digelar di salah satu hotel di Kota Serang. Hadir dalam acara itu Ketua DPRD Asep Rahmatullah, Gubernur Wahidin Halim, Wakil Gubernur Andika Hazrumy, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Selain itu, hadir pula tokoh masyarakat dan tokoh agama dan tamu undangan lain.

Dalam sambutannya, Teddy mengaku bersyukur dalam masa tugasnya yang singkat dapat membangun sinergi stakeholder secara berkualitas. “Secara pribadi, keluarga dan kesatuan saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi, kerja sama, dukungan dan harmoni untuk keamanan dan ketertiban di Banten,” kata Teddy. Dia berharap silaturahmi antara stakeholder tersebut dapat ditularkan kepada penggantinya. “Dengan sederet prestasi beliau, saya yakin dapat mengemban tugas menjadikan Banten lebih baik dan aman, ” kata Teddy.

Dia menyadari mutasi dirinya sebagai Wakapolda Lampung berkaitan dengan kenaikan Polda Banten menjadi tipe A. “Barangkali dengan kenaikan Tipe A, saya dinilai belum mampu menyandang bintang dua, mungkin dinilai terlalu muda, rambut saja belum tumbuh,” kelakar Teddy.

Dia berpesan agar seluruh tokoh agama, tokoh pemuda, dan seluruh stakeholder untuk menjaga silaturahmi dengan dirinya. “Saya berpesan kepada seluruh anggota, tetaplah jadi polisi yang baik, ” ucap Teddy.

Sementara, Tomsi berharap dukungan dari seluruh pemangku kepentingan di Banten dalam melaksanakan tugasnya di Banten. Apalagi, menjelang agenda politik nasional. “Ke depan pemilu legislatif, pemilu presiden dukungan sangat kami harapkan,” singkat Tomsi. (nda/alt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here