Home TANGERANG HUB Bulog Gelar Operasi Pasar, Beras Medium Ditargetkan Rp8.500

Bulog Gelar Operasi Pasar, Beras Medium Ditargetkan Rp8.500

1
SHARE
DISTRIBUSI: Petugas Perum Bulog Subdrive Tangerang sedang meninjau proses pendistribusian beras jenis medium, di salah satu toko di Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Rabu (28/11). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

SUKAMULYA– Upaya menekan harga beras di pasaran, Perum Bulog Subdivre Tangerang mulai melakukan operasi pasar beras jenis medium di sejumlah kecamatan di Kabupaten Tangerang, Rabu (28/11).

Pelaksanaan operasi pasar merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi (Rakor) antara Bulog Subdivre Tangerang bersama Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polresta Tangerang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang, serta PD Pasar Kota Bumi.

Kepala Perum Bulog Subdivre Tangerang mengatakan, hasil rakor menyepakati bahwa operasi pasar beras dilaksanakan di toko-toko yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Tangerang.

Ia memaparkan, realisasi penyaluran beras sudah dilaksanakan di Toko Sri Megah Harapan, Kecamatan Mekar Baru sebanyak tiga ton. Toko PDN Pasar Bedeng, Kecamatan Kresek, sebanyak satu ton.

Kemudian, Toko H Tatang Pasar Baru, Kecamatan Kronjo, sebanyak tiga ton. Toko Surya, Kecamatan Rajeg sebanyak tiga ton.

“Di tingkat pengecer harga beras jenis medium dalam operasi pasar ini dijual seharga Rp8.500 per kilogram. Tentunya, harga ini lebih murah dibandingkan harga beras di pasaran dengan jenis beras yang sama,” ujarnya.

Saat ini, ia mengungkapkan, beras jenis medium harga pasaran bisa dijual mencapai harga Rp9.500 sampai Rp10.000 per kilogram. Padahal, pemerintah pusat sudah menetapkan harga eceran tertinggi (HET) senilai Rp9.450 per kilogram.

“Setelah operasi pasar beras dimulai, kami akan mulai cek ke pasar pergerakan harga. Operasi ini dilaksanakan sampai harga beras stabil kembali,” ucapnya.

Ia berharap, operasi pasar beras dapat menekan harga beras menjelang perayaan natal dan tahun baru. Selain itu, ia mengemukakan, harga beras akan berangsur stabil setelah banyak petani tengah panen padi.

“Masyarakat yang ingin beli beras operasi pasar, bisa melihat toko yang terdapat banner dari kami bertuliskan dijual beras dengan harga Rp8.500 per kilogram,” jelasnya. (mg-2/mas)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here