Home TANGERANG HUB Tanah Bengko Dijadikan Lapangan

Tanah Bengko Dijadikan Lapangan

0
SHARE
MENGAWASI: Kades Sarakan Sukra (paling kanan) sedang mengawasi proses pengurukan tanah bengko yang ingin dijadikan lapangan bola di Kampung Pisangan Talang RT 03/03, Desa Sarakan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, kemarin. FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

SEPATAN – Sepak bola merupakan cabang olahraga yang digemari masyarakat. Bahkan setiap pertandingan bisa menjadi tontonan yang dapat menghibur masyarakat mulai anak-anak sampai orang dewasa.

Atas dasar itu, saat ini, pihaknya memanfaatkan tanah bengko dengan luas sekitar 4000 meter persegi di Kampung Pisangan Talang RT 03/03, Desa Sarakan, Kecamatan Sepatan, dibangun menjadi lapangan sepak bola.

Sukra, Kepala Desa Sarakan mengatakan, selama ini, tanah bengko milik Desa Sarakan digunakan sejumlah masyarakat untuk bertani padi.

Tahun ini, pihaknya memanfaatkan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) Sarakan, di bidang pembangunan untuk membangun lapangan sepak bola.

“Karena kondisi tanah merupakan lahan persawahan padi, maka kami melakukan pengurukan tanah sejak beberapa hari lalu,” ujarnya.

Setelah pengurukan selesai, proses pembangunan dilanjutkan ke pemerataan tanah, pemadatan tanah, pemasangan besi gawang dan pemasangan papan skor.

Selepas dibangun, diharapkan lapangan bola ini dapat menjadi sarana olahraga yang dapat mempererat tali silaturahmi masyarakat, menyehatkan masyarakat dan memunculkan bibit pesepak bola yang handal dari Desa Sarakan.

“Kami menyesal dengan pencapaian tim sepak bola Desa Sarakan, yang tidak lolos dalam babak penyisihan grup dalam ajang Camat Sepatan Cup pada Agustus 2018 lalu,” kenangnya.

Di tempat terpisah, Muhamad Gozali, Ketua Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Sepatan mengapresiasi program pembangunan lapangan sepak bola di Desa Sarakan, Kecamaatn Sepatan.

Dengan begitu, ia menyebutkan, Pemerintah Desa Sarakan sudah memberikan sarana bagi anak-anak sampai orang dewasa untuk menyalurkan hobi dalam mengelola si kulit bundar.

“Setelah terbangun lapangan sepak bola di Desa Sarakan, semoga dapat memunculkan pemain sepak bola dari desa tersebut yang membela Tim Sepak Bola Kecamatan Sepatan dalam ajang bergengsi seperti Porkab dan Porprov,” harapnya. (mg-2/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here