Home TANGERANG HUB Tetap Happy, Meski Capek

Tetap Happy, Meski Capek

1
SHARE
Para peserta Family Run berlari menyusuri jalan utama dan sejumlah fasilitas publik yang dibangun Pemkot Tangerang.

TANGERANG-Sebanyak 1150 perserta ambil bagian dalam “Tangerang Family Run 2018” yang diadakan Koran Tangerang Ekspres dan Tangcity Mall, Minggu (16/12). Lomba dengan satu kategori “Fun Run 4 k” tersebut diikuti peserta dari perorangan, komunitas dan keluarga. Start dan finis di kawasan Food Arcade, Tangcity Mall. Peserta harus menempuh jarak sejauh empat kilometer dengan rute, pintu belakang Tangcity, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Jenderal Sudirman, Tugu Adipura belok kiri, Jalan Moh. Yamin, Pasar Babakan, kembali ke Jalan Perintis Kemerdekaan , Jalan Jenderal Sudirman dan finis melalui pintu utama Tangcity.

Peserta yang berhasil finis terdepan adalah Suhendra (24) warga Kampung Baru, Juru Mudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Pria dengan nomor peserta 0090 tersebut menyelesaikan jarak 4 km dengan waktu 21 menit. “Alhamdullillah saya bisa finis terdepan meskipun kondisi badan kurang sehat,” ujarnya. Pria yang bekerja sebagai office boy di perumasahan lift di Jakarta Barat tersebut mengaku sudah sering mengikuti maraton dan biasanya kategori 10 km.

Sebelum mengikuti Tangerang Family Run 2018, ia mengaku rutin latihan tiap Minggu pagi di kawasan perumahan Citra Raya dengan menempuh jarak 5 sampai 10 km. “Saya sudah 7 kali ikut acara seperti ini dan baru kali ini finis duluan karena, saya sangat berhasrat pengen juara,” jelasnya. Sementara itu, Gagas Bram (21) peserta dari Komunitas Tangerang Runners mengatakan, ada 13 orang yang ikut dalam Tangerang Family Run 2018 tersebut.

Komunitas yang sudah berdiri 1,5 tahun tersebut beranggotakan dari beragam profesi, mulai dari masih kuliah, sekolah dan karyawan.

“Ikut acara seperti ini sudah biasa untuk cari sehat dari pada malas-malasan di rumah,” ujarnya. Dalam Tangerang Family Run 2018 tersebut, panitia menyediakan puluhan hadiah menarik yang dibagikan dengan cara diundi. Seperti, sepeda, televisi, penanak nasi, kulkas, setrika, kipas angin dan lainnya.

Salah satu peserta yang beruntung mendapat hadiah sepeda adalah Widi Sunardi warga Bonang, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Peserta dengan nomor peserta 0894 tersebut mendapat sepeda. “Saya sangat senang bisa finis dan dapat hadiah sepeda yang dipersembahkan pak Wakil Walikota Tangerang,” ujarnnya. (bud)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here