Home TANGERANG HUB Lelang Jabatan OPD Tunggu Pansel

Lelang Jabatan OPD Tunggu Pansel

1
SHARE
KERJA PANSEL: Pansel Sekda Kota Tangsel menguji tiga calon Sekda Kota Tangsel, beberapa waktu lalu. FOTO: Dok. Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Empat Dinas di Kota Tangsel sampai saat ini masih dipimpin pelaksana tugas (Plt). Padahal, dinas tersebut sudah lama tidak memiliki pemimpin definitif.

Keempat dinas tersebut adalah Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimta) dan Dinas Kesehatan Kota Tangsel.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, untuk melaksanakan open bidding atau lelang jabatan tidak semudah membalik telapak tangan. “Untuk melakukan open bidding banyak proses yang harus dilakukan,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Senin (17/12).

Benyamin menambahkan, Pemkot Tangsel sudah mengirim surat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melakukan open bidding namun, panitia seleksi (pansel) disankan untuk diubah. “KASN minta agat kita mengubah struktur sususan panselnya, ini yang membuat kita dilematis,” tambahnya.

Masih menurutnya, perihal apa alasan KASN agar pansel diubah pria yang biasa disapa Pak Ben tersebut tidak tahu pertimbangannya apa. Pada open bidding yang pernah dilakukan ada lima anggota pansel, yakni Mantan Sekda Provinsi Banten, mantan Pj Walikota Tangsel. Tektor ITI, Kepala Puspiptek dan Sekda Kota Tangsel.

“Pansel ini kan kita yang pakai, kita yang nyaman dan saya tidak tahu apa alasan KASN menyuruh melakukan pergantian anggota,” jelasnya.

Mantan pegawai Pemkab Kabupaten tersebut menjelaskan, sebelum melakukan open bidding maka, Pemkot Tangsel perlu memasuki tahap pencarian pansel. Perlu seleksi dan tahapan lagi namun harus memenuhi beberapa syarat, seperti berasal dari perguruan dan lainnya.

“Kita lihat berapa orang yangg diganti, seleksi calon pengganti pansel sedang dikerjakaan BKPP. Mudah-mudahan awal 2019 pansel sudah terbentuk dan proses lelang jabatan empat dinas yang kosng bisa segera dilakukan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel Apendi mengatakan, proses lelang jabatan saat tersebut dalam proses asesmen atau konsultasi dengan KASN. “Kita sedang konsultasi dengan KASN terkait pansel yang akan bertugas dalam pelakukan lelang jabatan ini,” ujarnya.

Kita ketahui, empat dinas yang masih kosong kepala dinas tersebut saat ini dipimpin Plt. Yani, Dinas Koperasi dan UKM saat ini dijabat Dahlia Nadeak yang merupakan Sekretaris dinas tersebut. Dinas Kesehatan dipimpin Deden Deni yang merupakan Sekretaris Dinas Kesehatan, Dinas PU dijabat Aries Kurniawan yang merupakan Sekretaris dinas tersebut, serta Dinas Perkimta dipimpin Teddy Meiyadi yang juga menjabat sebagai Asda III. (bud)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here