Home PENDIDIKAN SMA Izada Pondok Aren Raih Kembali Akreditas A

SMA Izada Pondok Aren Raih Kembali Akreditas A

0
SHARE
KEBERSAMAAN: Guru SMA Izada, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel berfoto bersama seusai melakukan uji kelayakan dan kinerja, belum lama ini.

PONDOK AREN – Akreditasi merupakan pengakuan dan penialaian terhadap suatu lembaga pendidikan. Mulai dari kelayakan hingga kinerja suatu lembaga pendidikan. Dilakukan dengan membandingkan keadaan sekolah yang sebenarnya dengan delapan kriteria standar yang telah ditetapkan.

Lima tahun berlalu, SMA Izada, Pondok Aren, Kota Tangsel kembali dilakukan uji kelayakan dan kinerja. Memiliki keunggulan sarana prasarana yang memadai, kualitas hingga program mendidik. Alhasil SMA Izada meraih kembali akreditasi A untuk tahun ini dengan perolehan nilai 95.

“Tahun ini akreditasi sedikit lebih sulit. Pasalnya, untuk mendapatkan nilai A kita harus mendapatkan perolehan nilai kisaran 97 keatas. Tinggi-tinggi standar penilaiannya. Alhamdulillah, kita kembali raih akreditasi A koreksi untuk sekolah kita lebih di standar proses,” ungkap Tanti Farianti, Kepala SMA Izada.

Ia menjelaskan, salah satu keunggulan terbaru kita ialah hasil didikan atau kualitas para lulusan. Tahun lalu, SMA Izada mengantarkan 16 siswa terbaiknya masuk ke PTN. Mulai dari ITB, UI, UPN, UNS hingga Unpad. Selain itu, dibidang sarana pra sarana SMA Izada sudah memiliki Lab yang memadai dari Fisika, Kimia hingga Biologi. Terlebih adanya ruang UKS dan Bimbingan Konseling.

“Tetapi intinya, pencapaian ini jangan membuat kita puas begitu saja. Tapi dengan ini kita jadikan acuan untuk terus berupaya lebih baik lagi,” tegas Tanti.

Lanjutnya, ini adalah kerja sama dari semua pihak, guru, siswa dan yayasan serta semua warga sekolah. Kata Tanti, persiapan kurang lebih tiga bulan untuk mempersiapkan delapan standar. Meliputi standar isi, kurikukum, kompetensi lulusan, tenaga kependidikan, sarana prasarana, pengelolaan, pembiayaan dan standar penilaian.

Capaian ini merupakan capaian prestasi lanjutan setelah sebelumnya pada 5 tahun lalu SMA Izada, Pondok Aren juga mendapatkan Akreditasi A dengan capaian nilai 89 atau predikat terbaik menurut standard Badan Akreditasi.

“Semoga ini bisa terus kami pertahankan dan terus melahirkan pelajar-pelajar penerus bangsa yang berkualitas dan siap bersaing,” harapnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here