Home TANGERANG HUB Gereja Dijaga Ketat Polisi, Perayaan Natal Berlangsung Aman

Gereja Dijaga Ketat Polisi, Perayaan Natal Berlangsung Aman

1
SHARE
PANTAU: Kapolresta Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan melakukan pemantauan dan juga memberikan imbauan kepada jamaat Gereja Santa Maria, Senin (24/12). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Natal di Kota Tangerang berlangsung khidmat. Umat kristiani dapat menjalankan ibadah dan merayakannya dengan aman dan sukacita. Kepolisian dan TNI terjun langsung memantau situasi keamanan gereja dan pusat keramaian di Kota Tangerang.

Seperti Gereja Santa Maria yang dilakukan pemantauan untuk memastikan keamanan bagi masyarakat Kota Tangerang yang sedang merayakan Natal. Beberapa personel juga ditempatkan di gereja tersebut.

Kapolrestro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan melakukan kunjungan dan pemantauan di gereja yang ada di Kota Tangerang. Selain melakukan kunjungan, dirinya juga memastikan keamanan bagi masyarakat Kota Tangerang yang sedang merayakan Natal.

“Untuk memastikan keamanan bagi masyarakat yang melakukan Natal, kami sengaja mendatangi gereja yang ada di Kota Tangerang. Kami juga telah memberikan imbauan dan pemberitahuan kepada para warga bahwa Natal tahun ini dipastikan aman dan terkendali,”ujarnya.

Harry menjelaskan, pihaknya menempatkan 10 sampai 15 personel untuk gereja yang jemaatnya banyak dan itu dibantu pemkot dan TNI untuk melakukan penjagaan.

“Gereja seperti Santa Maria jemaatnya sampai ribuan dan kami menempatkan personel gabungan, untuk gereja lainya juga sama. Kami tidak akan lepas kontrol terhadap keamanan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,”tuturnya.

Harry mengatakan, petugasnya juga melakukan pemantauan pos keamanan yang ada di Kota Tangerang. Selain melakukan pengamanan Natal, Polrestro juga melakukan pengamanan persiapan pergantian tahun di Kota Tangerang.

“Pos keamanan yang ada di Kota Tangerang juga kita pantau, beberapa titik seperti di depan Modernland dan juga posko lainnya kita datangi untuk memastikan kesiapan dan juga perlengkapan di Posko tersebut. Kami akan menjamin keamanan bagi warga kota Tangerang yang ingin merayakan tahun baru,” tutupnya. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here