Home TANGERANG HUB Rp 3 Juta untuk Biaya Pemakaman Korban Tsunami

Rp 3 Juta untuk Biaya Pemakaman Korban Tsunami

0
SHARE
PESILAKAN: Wakil Walikota Benyamin Davnie mempersilakan warga yang menjadi perwakilan korban tsunami Selat Sunda, usai memberikan bantuan uang pemakaman, di Ciputat, kemarin. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Pemkot Tangsel memberikan santunan bantuan kematian kepada warga Tangsel yang menjadi korban bencana tsunami Selat Sunda.

Bantuan yang diberikan secara simbolis oleh Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie ini sebesar Rp3 juta per orang. Selain itu juga diserahkan bantuan penggantian tanah wakaf yang dijadikan makam sebesar Rp2,5 juta per orang.

“Tentunya ini sebuah wujud keprihatinan kami musibah yang dialami oleh warga Tangsel, keluarga yang mengalami musibah bencana tsunami beberapa waktu lalu,” ungkap Benyamin usai penyerahan bantuan di Aula Kelurahan Serua, Ciputat, Tangsel pada Kamis, (27/12).

Lanjut Benyamin, para korban meninggal ini juga sekaligus diserahkan akta kematiannya yang langsung di cetak oleh Disdukcapil dan langsung diserahkan ke keluarga.

Menurut peraturan daerah, kata Ben, santunan kematian yang diberikan untuk membantu proses pemakaman. Untuk yang luka, dirawat menjadi tanggung jawab APBD Pemerintah Kota Tangsel. Nanti tinggal komunikasi dengan Dinkes Tangsel.

“Kita juga berkoordinasi dengan empat rumah sakit yang merawat mereka di Medika BSD, Premier Bintaro, Permata Pamulang dan Sari Asih Ciputat. Untuk estimasi biaya kita mengikuti berapa saja yang dibutuhkan oleh korban,” jelasnya.

Lanjutnya, karena ada yang operasi tidak hanya satu kali, ada juga yang lecet-lecet saja, maupun berobat jalan. Ada rumah sakit yang tidak mau dipungut biaya karena merawat korban yang luka ringan seperti Medika BSD City. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here