Home TANGERANG HUB Video Ombak Tinggi Tanjung Kait Hoax

Video Ombak Tinggi Tanjung Kait Hoax

0
SHARE
TINJAU PANTAI: Anggota Polsek Mauk, Kabupaten Tangerang saat memantau Pantai Tanjung Kait, Kabupaten Tangerang. FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

MAUK – Beredar video dalam WhatsApp Group (WAG) dan Youtube, memperlihatkan beberapa kali ombak tinggi menghantam tanggul pembatas di pemukiman warga.

Bahkan dalam video berdurasi sekitar 29 detik ini, terlihat hempasan ombak membuat sejumlah warga panik. Tak hanya itu, beredar isu bahwa kejadian dalam video tersebut di Pantai Tanjung Kait, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Alhasil, sejumlah masyarakat di Kabupaten Tangerang bertanya-tanya tentang kebenaran video tersebut terjadi di Pantai Tanjung Kait, atau bukan.

Abdul Aziz, Kepala Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, membantah kalau kejadian dalam video tersebut di Pantai Tanjung Kait.

“Alasannya, Tanjung Kait sedang musim angin barat, jadi air laut berwarna agak keruh. Sedangkan, warna air laut dalam video yang beredar agak biru. Kemudian, sejumlah orang dalam video bukan warga kami. Ditambah lagi, tidak ada lokasi yang persis dalam di video itu,” jelasnya.

Akibat beredar video itu, ia mengakui, sejumlah pihak mempertanyakan kebenaran video ombak kencang yang dikabarkan terjadi di Pantai Tanjung Kait. Maka, lanjutnya, dia menyatakan bahwa kejadian dalam video itu bukan di Pantai Tanjung Kait, Desa Tanjung Anom.

Sekarang, ia meminta kepada pihak manapun ikut menyampaikan kalau kejadian dalam video tersebut bukan di Pantai Tanjung Kait, meskipun dia tidak bisa merincikan di daerah mana kejadian dalam video tersebut.

Sebaiknya, ia menambahkan, sebelum menyebarkan suatu informasi, lebih baik melakukan kroscek dahulu. Jangan sampai, ikut menyebarkan informasi hoax atau tidak benar, sehingga meresahkan masyarakat. (mg-2/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here