Home TANGERANG HUB Soal Kebersihan, Arief Mengaku Prihatin, Masih Jadi PR Pemkot

Soal Kebersihan, Arief Mengaku Prihatin, Masih Jadi PR Pemkot

0
SHARE
DAPAT SK: Walikota Arief R Wismansyah memberikan SK pensiun kepada pegawai saat apel Senin (7/1) pagi. FOTO: Humas Pemkot for Tangerang Ekspres

TANGERANG – Pola hidup bersih belum menjadi budaya. Meski sudah koar-koar sosialisasi agar menjaga kebersihan lingkungan, tetap saja tidak berubah. Termasuk di lingkungan kantor pemerintahan baik itu kecamatan, kelurahan sampai kantor dinas.

Walikota Arief R Wismansyah jadi geregetan sendiri melihat kondisi ini. Padahal menurut dia, kantor pemerintahan harus menjadi cerminan dan panutan masyarakat dalam urusan kebersihan.

“Saya masih prihatin tentang urusan kebersihan yang masih kurang diperhatikan oleh aparat pemkot. Masih ada sampah yang menumpuk di depan kantor kecamatan,” singgung walikota  kepada ribuan pegawai di lapangan apel, Senin (7/1).

Tak hanya kantor kecamatan yang menjadi sorotan Arief. Saat mengunjungi beberapa fasilitas publik yang dibangun pemkot, ia kerap menemui lingkungan kotor. Seperti di GOR Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah,  ia terlihat kecewa dengan kondisi GOR yang kumuh dan dindingnya terlihat kotor. Gor  yang dibangun pada 2014 tersebut memang terlihat kurang rapi. Terlebih dengan adanya beberapa kendaraan warga yang terparkir di halaman gedung.  “Saya juga keliling ke sarana olahraga, kotor juga semua,” tambahnya.

Arief menggarisbawahi perihal kebersihan yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi aparatur maupun masyarakat Kota Tangerang.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan tentang perkembangan era revolusi industri 4.0. Seiring perkembangannya harus mengubah cara kerja,cara pikir, dan pelayanan birokrat kepada masyarakat. “Seharusnya proses administrasi juga bisa lebih ditingkatkan. Sekarang perlu disiapkan SDM yang mampu beradaptasi dan mampu bersaing di tengah persaingan,” jelas Arief.

Untuk itu, Wali Kota meminta agar seluruh aparatur Pemkot Tangerang agar mempersiapkan diri dalam menghadapi era teknologi serba digital.

Menutup arahannya, Arief mengutarakan agar tahun 2019 ini menjadi tahun dimana aparatur bisa memberikan dedikasi dengan penuh kesungguhan untuk kota Tangerang.

“Kita harus terus meningkatkan kualitas diri demi kemajuan dan kebaikan kota yang sudah menjadi rumah bagi kita semua,” pungkasnya. (abd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here