Home TANGERANG HUB Polisi Diganjar Penghargaan dari Komnas PA

Polisi Diganjar Penghargaan dari Komnas PA

1
SHARE
BERIKAN PENGHARGAAN: Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait (kiri) saat memberikan penghargaan kepada Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif, yang diwakili oleh Waka Polresta Tangerang Komarudin, Selasa (8/1). FOTO: Polresta Tangerang for Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Ketua Umum Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak (PA) Arist Merdeka Sirait, memberikan penghargaan kepada Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif, di Gedung Serba Guna (GSG), Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang di Tigaraksa, Selasa (8/1).

Penyerahan penghargaan langsung diberikan oleh Arist Merdeka Sirait, kepada Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif, dalam hal itu yang diterima oleh Waka Polresta Tangerang Komarudin.

Arist Merdeka Sirait mengatakan, perhargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif, atas prestasinya dalam penyelesaian kasus hingga memberikan akses pada pendidikan anak.

“Dalam kerangka itu kita tindak lanjuti, karena memang Pak Kapolresta sebelum disini sudah melakukan upaya-upaya menyelesaikan kasus persoalan anak secara masif,” ujar Arist, saat memberikan sambutannya.

Arist menambahkan, dalam pemberian penghargaan tersebut tentunya tidak langsung diberikan begitu saja. Lembaga yang dikomandoinya melihat kinerja dalam penyelesaian kasus, diantaranya kasus perkosaan, lalu ada kegiatan-kegiatan yang bersifat memberikan akses kepada anak mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

Tak hanya itu, kemudian Kapolresta juga berjasa punya kegiatan bagaimana anak-anak tidak dilibatkan dalam kegiatan politik.

“Beliau punya prestasi itu. Oleh karena itulah bersamaan penangan kasus yang ada di Kabupaten Tangerang ini, supaya itu mengikat penegakan hukumnya bahwa penghargaan tersebut patut kita berikan kepada Pak Kapolresta,” terang Arist.

Arist berharap, Kapolres agar bisa mempertahankan prestasi tersebut, terlebih agar lebih gencar lagi dalam membantu anak-anak. Sehingga anak-anak tersebut akan terhindar dari kekerasan yang kerap mereka terima.

“Anak-anak ini membutuhkan perhatian dari kita semua. Pihak kepolisian dibawah naungan Kombes Sabilul Alif benar-benar berjasa terhadap anak,” tegas Arist. (mas)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here