Home TANGERANG HUB Arus Pendek Listrik Habiskan 3 Rumah

Arus Pendek Listrik Habiskan 3 Rumah

1
SHARE
TERBAKAR: Rumah milik Ali Bahrudin yang berada di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, habis terbakar akibat korsleting listrik, Rabu (9/1). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Akibat arus pendek, 3 rumah di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, habis dilalap si jago merah, Rabu (9/1). Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja harta benda milik korban ludes terbakar.

Kejadian sekitar pukul 15.30 WIB bersumber dari rumah Kasro yang saat itu tidak ada penghuninya. Awal mulanya tetangga Kasro bernama Ali Bahrudin mencium bau seperti kabel terbakar, setelah dicek tidak ada sumbernya.

“Menjelang sore saya keluar kamar karena mencium bau seperti kabel terbakar, saya cek kesemua sudut rumah saya tetapi tidak ada yang terbakar,”ujar Ali kepada Tangerang Ekspres

Lanjut Ali, setelah mencari dirinya duduk di depan teras untuk bersantai. Bahkan dirinya memerintahkan istrinya untuk kembali memeriksa apakah ada kabel terbakar atau tidak.

“Pada saat didepan teras saya memerintahkan istri saya untuk cek kembali sumber bau tersebut. Setelah istri saya keluar ternyata dia melihat asap hitam tebal yang keluar dari rumah Ibu Kasro. Lalu saya teriak dan memanggil warga untuk bisa membantu memadamkan api yang sudah terlihat besar,”ungkapnya.

Ali menambahkan, api terus bertambah besar dan terus membakar rumah dirinya. Walaupun sudah mencoba dipadamkan akan tetapi api terus bertambah besar.

“Barang barang saya tidak ada yang selamat, motor saya 2 unit terbakar karena tidak sempat dikeluarkan, akan tetapi berkas penting yang saya miliki dan yang mudah di keluarkan saya bawa dan selamat,”paparnya.

Terpisah, Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono mengungkapkan bahwa kejadian terjadi di belakang kantor Polsek Tangerang. Kejadian tersebut menghabiskan 3 rumah, bahkan Tempat kejadian Perkara (TKP) berada di padat penduduk sehingga mobil pemadam susah untuk masuk.

“Kami mendapatkan laporan bahwa terjadi kebakaran dari warga yang menghubungi kami. Setelah ke TKP benar api sudah besar dan juga mobil pemadam sebanyak 3 unit, 1 mobil tangki air dan juga ambulance PMI sudah datang untuk membantu para warga yang rumahnya terbakar,”tuturnya.

Lanjut Ewo, kebakaran tersebut dikarenakan arus pendek dari salah satu rumah. Atas kejadian tersebut masih akan didalami oleh pihaknya.

“Kami akan dalam lagi terjadinya kebakaran tersebut, untuk mengetahui secara detail penyebab kebakaran,”tutupnya.

Dari pantuan Tangerang Ekspres, akibat kejadian tersebut warga berhamburan keluar sambil mengeluarkan barang barang mereka khawatir ikut terbakar. Sementara, korban sibuk menyelamatkan barang mereka yang masih bisa diselamatkan. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here