Home TANGERANG HUB Benda jadi Pusat Oleh-oleh

Benda jadi Pusat Oleh-oleh

1
SHARE
DIPILIH: Wakil Walikota Sachrudin memilih aneka snack di pusat oleh-oleh khas Kota Tangerang yang resmi beroperasi, Rabu (9/1). FOTO: Abdul Azis Muslim/Tangerang Ekspres

TANGERANG- Oleh-oleh khas Kota Tangerang dipusatkan di wilayah Kecamatan Benda. Kecamatan ini memiliki akses hilir mudik Bandara Internasional Soekarno hatta sehingga dinilai berpeluang untuk mempromosikan potensi Kota Tangerang terhadap para wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri.

Hal itu dikatakan Wakil ‌Walikota Sachrudin saat meresmikan pusat kuliner dan oleh-oleh khas Kota Tangerang yang berada di bekas Gedung SDN Rawa Bokor, Kecamatan Benda, Rabu (9/01).

Sachrudin memaparkan, pusat kuliner dan oleh-oleh menjadi salah satu upaya Pemerintah Kota Tangerang untuk mengoptimalkan potensi dan mensejahterakan perekonomian masyarakat yang ada di Kota Tangerang.

“Saat ini sudah ada 32 stand yang menyediakan berbagai makanan dan 20 stand menjual berbagai jenis produk oleh-oleh khas Tangerang yang siap disajikan selama 24 jam,” paparnya.

Fasilitas gedung pusat kuliner dan oleh- oleh tersebut, lanjut Sachrudin, dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk meningkat kan perkonomian masyarakat khususnya Kecamatan Benda.

“Percuma kalau fasilitasnya sudah disediakan sebaik apapun kalau sisi pemanfaatannya tidak maksimal,” kata Sachrudin.

Selain itu, Sachrudin mengintruksikan kepada Lurah dan Camat Benda untuk segera mensosialisasikan lokasi Pusat Kuliner dan oleh-oleh khas Kota Tangerang apa saja yang akan dipasarkan.

“Bisa pakai brosur untuk disebarkan ke hotel-hotel dan pusat keramaian biar masyarakat tau ada pusat oleh-oleh khas Kota Tangerang di Kecamatan Benda,” katanya.

Sementara itu, Camat Benda Teddy Roestandi Purnama, mengatakan, pelaku UKM sementara ini tidak dibebankan biaya sewa. Pihaknya mendukung sampai pelaku UKM ini mandiri.

“Kedepannya nanti, akan ada retribusi atau semacamnya, ya kita liat aja aturannya seperti apa nanti, untuk sekarang tinggal mereka pikirkan sendiri untuk listrik, kebersihan dan keamanan,” tukas Teddy.(raf)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here