Home TANGERANG HUB Anggota Dewan Keluhkan Gedung Baru

Anggota Dewan Keluhkan Gedung Baru

0
SHARE
GEDUNG DPRD: Penjagaan di gedung DPRD yang terletak di Jalan Raya Puspiptek, Setu, Tangsel yang sudah mulai beroperasi, Kamis (10/1). FOTO: Dwiki Darmawan/Tangerang Ekspres

SETU-Habisnya waktu kontrak gedung lama yang disewa Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Tangsel di Jalan Raya Viktor, Buaran, Serpong, Tangsel, memaksa para wakil rakyat diboyong ke gedung baru. Sayangnya, gedung yang baru selesai dikerjakan itu dinilai belum layak ditempati.

Gedung baru yang dibangun di Jalan Raya Puspiptek No.1, Setu, Kota Tangsel tersebut dinilai belum rampung dibangun. Seperti yang diungkapkan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Tangsel Gacho Sunarso, gedung yang dibangun sejak tahun 2015 itu belum layak untuk digunakan.

“Sebenarnya gedung ini belum layak untuk dipakai apalagi untuk lembaga resmi pemerintahan seperti DPRD,” ujarnya, Kamis, (10/1)

Laki-lagi yang akrab disapa Gacho tersebut menambahkan, seharusnya sejak tanggal 2 Januari 2019, gedung itu sudah harus sempurna dan siap untuk digunakan.

“Tolong jangan bikin malu ya, Kantor Walikota sendiri sudah nyaman, tapi di sini masih banyak yang bocor, ke kamar mandi saja harus tutup hidung karEna bau,” tambahnya dengan nada sedikit kesal.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat itu juga menambahkan, banyaknya beberapa ruangan dan sarpras yang belum rampung dibangun membuat gedung tersebut terasa panas dan berantakan.

“Sampai saat ini belum serah terima kunci, makanya saya bilang gedung ini tidak layak ditempati, lantai banyak yang pecah, AC tidak berfungsi semua. Apalagi saya lihat tidak ada satupun pekerja yang merapihkan gedung, ini masalah kehormatan maunya apa, gitu saja,” tambahnya dengan nada sedikit meninggi.

Gacho berharap agar pemerintah bertindak cepat dalam mengatasi hal tersebut agar nantinya tidak menggangu kinerja anggota dewan mengingat banyaknya sarana prasarana (Sarpras) pendukung yang masih belum sepenuhnya selesai di bangun. (mg-4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here