Home BISNIS Nokia 9 PureView meluncur Februari

Nokia 9 PureView meluncur Februari

37
0
SHARE

Bocoran mengenai ponsel lima kamera Nokia 9 PureView semakin kencang berdatangan. Setelah sebelumnya muncul bocoran tentang layarnya yang tanpa notch serta adanya fitur in-display fingerprint scanner, kini muncul bocoran tanggal peluncurannya.

Berdasarkan laporan situs MySmartPrice, seperti dilansir detikINET, Selasa (1/1) lalu, Nokia 9 Pureview dikabarkan akan diluncurkan pada akhir bulan Januari 2019. Sebelumnya, diperkirakan ponsel ini akan meluncur saat gelaran Mobile World Congress 2019 yang biasa diadakan pada akhir bulan Februari.

Selain itu MySmartPrice juga memamerkan video promo Nokia 9 Pureview. Dalam video tersebut ditampilkan spesifikasi yang sesuai dengan bocoran sebelumnya, seperti prosesor Snapdragon 845.

Selain itu, ada juga beberapa rumor spesifikasi lainnya. Seperti layar 2K HDR10 dengan ukuran 5,99 inci, penyimpanan internal berkapasitas 128 GB serta lensa kamera yang ditenagai oleh Zeiss.

Bantuan optik dari Zeiss diklaim dapat bekerja dengan lima kamera belakang tersebut dan dapat menangkap cahaya 10 kali lebih banyak dibanding sensor kamera ponsel biasa. Video ini juga menyebut bahwa Nokia 9 Pureview termasuk dalam program Android One yang memastikan update sistem operasi hingga dua tahun.

Tapi, dalam video ini disebut RAM yang dimiliki Nokia 9 Pureview sebesar 6GB. Padahal dalam bocoran sebelumnya disebut Nokie 9 Pureview akan memiliki RAM sebesar 8GB. Video ini juga belum menjelaskan fungsi dari sensor tambahan yang menemani lima kamera belakang dan satu flash milik Nokia 9 Pureview.(dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here