Home TANGERANG HUB Perampok Pakai Fortuner Dihajar Warga

Perampok Pakai Fortuner Dihajar Warga

302
1
SHARE
MOBIL MEWAH: Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho (kiri) di samping mobil mewah Toyota Fortuner yang dipakai perampok saat beraksi. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG UTARA-Kawanan perampok mengendarai mobil mewah Toyota Fortuner. Mereka membidik salah satu rumah mewah di Cluster Onix, Kompleks Alam Sutera, Pakualam, Serpong Utara, Kamis (10/1) siang. Belum sempat beraksi, diadang warga. Pelaku gagal kabur. Mobil yang dikemudikannya, menabrak mobil Toyota Camry milik warga. Empat pelaku, salah satunya perempuan, babak belur dihajar warga.

Keempat pelaku, Riski Pratama (29), Abdul (28), Ono (28) dan Nuraniati (20), Jakarta Timur mendekam di tahanan Polres Tangsel. Mobil Toyota Fortuner B 1828 RY rusak parah. Kaca mobil pecah, selain akibat menabrak pagar, juga pecah akibat amuk warga. Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho menjelaskan, mobil Fortuner yang dipakai bukan milik salah satu pelaku. “Itu mobil rental. Pelaku menyewa di rental mobil di Jakarta,” jelasnya. Plat nomor polisi juga tidak sesuai mobilnya. “Plat nomor polisinya asli, tapi itu milik mobil sedan, bukan untuk Fortuner,” lanjutnya.

Kawanan penjahat ini tergolong berani. Sebelumnya, pada Selasa (8/1), dengan mengendarai Fortuner mereka beraksi di Cluster Olivia, kompleks Alam Sutera, tak jauh dari Cluster Onix. Mereka sukses menguras harta benda di salah satu rumah di Olivia yang ditinggal pergi pemiliknya. Untungnya, rumah tersebut dilengkapi kamera CCTV. Wajah, jenis dan plat nomor polisi mobil terekam. Satpam kompleks tersebut, mencatat jenis mobil dan plat nomornya. Pemilik rumah pun melapor ke Polsek Serpong.

Kamis (10/1) siang, pelaku beraksi lagi. Kali ini Cluster Onix yang menjadi sasaran. Masih menggunakan Fortuner, pelaku dicegat satpam di pintu masuk. Riski Pratama yang memegang kendali kemudi. Setelah mengutarakan tujuannya, satpam memberinya izin masuk. Setelah mobil itu berlalu dari pintu gerbang, satpam Cluster Onix mendapat informasi dari satpam Cluster Olivia. Bahwa, mobil Fortuner dengan nopol B 1828 RY sebelumnya pernah merampok di Cluster Olivia. Mendapat informasi itu, satpam Onix segera mencari pelaku ke dalam kompleks. Begitu melihat mobil pelaku, satpam tersebut langsung menyetopnya. Namun, pelaku sadar kedoknya terbongkar. Riski segera memacu mobilnya. Satpam mengejar sambil meneriakinya rampok.

Kemudian terjadi kejar-mengejar antara pelaku dan petugas keamanan. Mobil perampok tersebut sempat menabrak pagar salah satu rumah. Bahkan pintu gerbang perumahan ditabrak. Mobil akhirnya ketika menabrak mobil Toyota Camry milik salah penghuni kompleks di depan gereja Santo Laurensius, seberang Pospol Alam Sutera. Puluhan warga dan satpam segera menghampiri mobil tersebut dan memaksa para pelaku keluar. Begitu keluar, puluhan warga tak bisa menahan emosi. Mereka langsung menghajarnya ramai-ramai. “Pelakunya ada empat orang dan salah satunya perempuan yang menggunakan pakaian parlente,” kata Monica salah satu warga kompleks. Keempat pelaku berhasil diringkus dan diamankan di pospol. Tak lama kemudian polisi datang dan membawanya ke Mapolres Tangsel. (bud)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here