Home TANGERANG HUB SKPD Susun Rencana Pembangunan

SKPD Susun Rencana Pembangunan

481
1
SHARE

TANGERANG – Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Tangerang menggelar rapat bersama yang dipimpin Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, di Pendopo Bupati, Kota Tangerang Kamis (10/1). Rapat tersebut berkaitan dengan penyelarasan program perangkat pemerintah dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dari 2019 sampai 2023, yang dijabarkan lewat rencana strategis serta tertuang dalam 15 progam unggulan untuk mewujudkan Tangerang Gemilang di semua sektor kehidupan masyarakat Kabupaten Tangerang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, rencana strategis akan diproses lebih lanjut menjadi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). Dimana bermuara pada visi dan misi, serta sejalan dengan 15 program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang.

“Nanti rencana strategis yang sudah disusun akan diramu dalam RKPD sebagai program kerja pemerintah daerah, semua bermuara pada visi misi dan bermuara pada program unggulan,” jelasnya.

Selain itu, Moch Maesyal Rasyid yang biasa disapa Rudy Maesal, mengatakan, penyelarasan rencana strategis dengan RPJMD mendapat respon yang positif dari semua SKPD, sehingga diharapkan dapat berjalan optimal dengan target renstra rampung pada bulan Januari tahun ini.

“Respon sudah positif dari semua OPD mudah-mudahan selesai dalam tiga hari ini, Januari bisa selesaikan landasan hukum melalui perda,” lanjutnya.

Ia menekankan kepada empat kepala dinas yang baru dilantik, agar dapat menjalankan tugas sesuai dengan visi misi serta program unggulan Bupati Tangerang.

Sementara, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang, Didin Syamsudin, mengutarakan, pihaknya terus mendampingi penyusunan rencana strategis setiap SKPD, sehingga bisa berjalan seusai dengan program, visi, misi, dan RPJMD.

“Kalau tidak nyambung dengan visi misi bupati berarti tidak jalan itu program unggulannya, kita kawal penyusunan perencanaannya supaya tidak melenceng,” ungkapnya.

Lebih jauh, Didin menegaskan, untuk terus mengusung program unggulan yang telah ditetapkan, walaupun beberapa SKPD masih belum sempurna dalam penyusunan rencana strategis.

“Prioritas kita mengusung 15 program unggulan Kabupaten Tangerang. Usalan mereka nanti dihitung sama kita per tahunnya. Ada yang sudah siap, ada juga yang harus disempurnakan dalam proses, karena belum tentu dalam waktu dekat bisa memahami semua” pungkasnya. (mg-10/mas)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here