Home TANGERANG HUB Wali Manggung di Milad Muhammadiyah

Wali Manggung di Milad Muhammadiyah

1
SHARE
MENGHIBUR: Wali Band menghibur para peserta jalan sehat dalam rangka Milad Muhamadiyah ke 106 di Lapangan Ahmad Yani, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Minggu (13/1). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG РMuhammadiyah Kota Tangerang menggelar Milad ke-106 tahun dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti ribuan warga Kota Tangerang, Minggu (13/1).

Jalan sehat yang dimulai dari Masjid Al Azom sampai lapangan Ahmad Yani dihibur band Wali yang membawakan lagu-lagu andalannya. Peserta pun ikut bernyanyi bersama band yang digawangi Faank. Peserta yang hadir tidak hanya dari warga Kota Tangerang. Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang juga hadir untuk memeriahkan acara.

Menurut Ketua Panitia Jalan Sehat Siti Nuraini, kegiatan puncak diikuti sebanyak 1.700 orang mulai dari warga Muhammadiyah, mahasiswa UMT, TK, SMP dan SMA Muhammadiyah.

“Sebelumnya memang sudah ada kegiatan yang kita gelar, kegiatan ini puncak rangkaian milad,” ujarnya.

Siti menambahkan, milad tersebut mengambil tema Ta’awun untuk Negeri. Artinya dalam perayaan milad warga Muhammadiyah bisa berbagi kepada sesama. Salah satunya memberikan bantuan untuk korban Tsunami Selat Sunda sebesar Rp 231 juta yang dikumpulkan dari warga Muhammadiyah Kota Tangerang.

“Kita ingin berbagi kepada sesama, dimana kita juga telah berhasil mengumpulkan donasi untuk korban Tsunami dari warga Muhammadiyah Kota Tangerang,” ungkapnya.

Ketua Majelis Dakwah Muhammadiyah Pusat Bachtiar Nasir yang hadir menyampaikan, bahwa milad ini sesuai dengan tema yang diusung. Warga Muhammadiyah yang ada di Kota Tangerang tetap konsisten menjaga nilai kebangsaan.

“Adanya milad ini yang pertama bisa terus menjaga silaturahmi serta terus mempersatukan warga. Karena memang sampai saat ini warga tetap konsisten menjaga nilai kebangsaan,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Dadi Budaeri yang hadir menyampaikan, insan Muhammadiyah harus menjadi pribadi yang bisa dijadikan contoh.

Khususnya dalam hal kebersihan, bahwa Islam cinta kebersihan dan keindahan. Kalau kedepan ada rangkaian acara insan Muhammadiyah dan terbukti zero sampah itu menjadi luar biasa. “Saya menginginkan pribadi-pribadi Muhammadiyah adalah pribadi yang bisa dibanggakan, pribadi yang bisa dijadikan contoh,” tegasnya. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here