Home TANGERANG HUB Taman Skateboard Sering Rusak

Taman Skateboard Sering Rusak

0
SHARE
TIDAK TERAWAT: Taman Skateboard di jalan M. Yamin, Kecamatan Tangerang, perlu perbaikan. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Taman skateboard di Jalan M Yamin, Kecamatan Tangerang, kondisinya seperti tak terawat. Banyak sampah dan genangan air di sekitar arena permainan papan beroda tersebut. Bahkan di sejumlah titik terlihat lantai yang mengelupas yang dapat membahayakan pengguna taman.

“Dilihatnya saja sudah nggak nyaman, apalagi main. Sudah pasti tidak enak,” kata Solihin, salah seorang pengunjung taman, Selasa (15/1).

Selayaknya taman, kata dia, harus memberikan keamanan dan kenyamanan. Mengingat taman tersebut kerap dijadikan tempat berlatih komunitas skateboard di Kota Tangerang. Ditambah tidak ada lagi fasilitas serupa seperti taman-taman umumnya.

Kepala Bidang Pertamanan pada Disbudpar Tihar Sopian, mengaku dalam waktu dekat akan melakukan perbaikan taman skateboard.

“Kalau lihat dari kondisi taman tersebut memang masih layak untuk digunakan. Akan tetapi landasan yang digunakan para pemain ada beberapa yang rusak dan memang harus ada perbaikan agar bisa digunakan secara maksimal,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres.

Dikatakan, Disbudpar sudah melakukan perbaikan berkali-kali. Akan tetapi karena sering digunakan landasan untuk skateboard. Jadi sering rusak seperti berlubang dan juga retak.

Tihar memaparkan, sudah mempunyai rencana untuk membangun taman skateboard di beberapa wilayah yang ada di Kota Tangerang. Hal tersebut agar mempermudah masyarakat yang ingin melakukan latihan di wilayah mereka masing – masing dan tidak perlu datang ke taman skateboard yang ada di pusat kota.

“Sudah masuk dalam perencanaan, tinggal kita melihat kondisi lokasi mana yang siap dibangun. Rencana pembangunan tersebut agar nantinya baik atlet atau warga yang hobi bermain skateboard bisa dekat dan tidak perlu ke pusat kota untuk berlatih,”paparnya .

Selain itu, Tihar berpesan agar masyarakat Kota Tangerang bisa memanfaatkan taman yang sudah dibangun oleh Pemkot untuk keperluan warga. Jangan sampai taman yang ada justru dirusak dan tidak dirawat dengan baik.

“Mudah-mudahan warga kota Tangerang bisa memanfaatkan taman yang sudah dibangun oleh Pemkot untuk kegiatan yang positif. Jangan ada oknum yang melakukan perusakan taman, karena yang akan rugi masyarakat itu sendiri,” tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here