Home TANGERANG HUB Minimarket Wajib Jual Produk Tangerang

Minimarket Wajib Jual Produk Tangerang

1
SHARE
JAJAN: Walikota Arief R Wismansyah saat mencicipi makanan khas Kota Tangerang di Kecamatan Batuceper, beberapa hari lalu. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Pemkot Tangerang tengah mencari cara agar produk UKM Kota Tangerang bisa masuk minimarket. Diyakini, jika itu terwujud akan sangat membantu pelaku UKM yang selama ini masih kesulitan memasarkan produk untuk dijual ke masyarakat.

Rencananya, pemkot akan mewajibkan retail perbelanjaan yang ada di Kota Tangerang untuk ikut menjual produk UKM khas Kota Tangerang. Baik itu makanan, souvenir, kerajinan tangan atau oleh-oleh khas Kota Tangerang.

“Targetnya 15 persen dari produk yang dijual minimarket dan supermarket yang ada di Kota Tangerang harus jual produk UMKM,” ujar Walikota Arief R Wismansyah saat acara forum konsultasi publik RPJMD, Rabu (16/10).

Arief menekankan dengan masuknya produk UKM Kota Tangerang ke pusat – pusat perbelanjaan dapat mendorong peningkatan ekonomi bagi pelaku industri di Kota Tangerang.

kata dia, pemkot ingin agar barang – barang hasil UKM Kota Tangerang bisa dikenal luas oleh masyarakat. Mulai dari makanan khas sampai souvenir bisa dijual. “Biar orang Tangerang bisa jadi tuan rumah di kotanya sendiri,” sambungnya.

Diketahui, pemkot Tangerang sudah membangun pusat oleh-oleh khas Kota Tangerang di pinggiran Bandara Soekarno-Hatta. Pusat ini nantinya akan menjadi sentra penjualan berbagai produk khas Kota Tangerang yang diproduksi pelaku UKM.  (hms)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here