Home NASIONAL SBY Tak Hadiri Debat Perdana

SBY Tak Hadiri Debat Perdana

0
SHARE
ABSEN DI DEBAT: Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) didampingi capres nomor 02 Prabowo, usai pidato kebangsaan, beberapa waktu lalu. FOTO: Dok. Net

JAKARTA-Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak menghadiri debat Pilpres 2019 edisi perdana, Kamis (17/1) malam kemarin.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso mengaku mendapat kabar kalau presiden keenam RI itu masih berada di luar kota.

“Teman-teman Demokrat memberi tahu kepada saya, kalau Pak SBY enggak bisa mengejar ke sini. Pak AHY dan Mas Ibas yang hadir,” kata Priyo di lokasi debat, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1).

Meski SBY berhalangan, Priyo percaya semua ketua umum dan sekretaris jenderal serta petinggi partai yang tergabung dalam Koalisi Adil Makmur tetap akan hadir.

“Pimpinan partai koalisi yang lain kemungkinan besar akan hadir,” pungkas Sekjen Partai Berkarya ini.

Di bagian lain, mantan anggota DPR RI Ruhut Sitompul turut bersuara terkait absennya SBY dalam debat Pilpres 2019 edisi perdana, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1) malam. Ruhut menilai wajar jika SBY tidak hadir dalam acara debat perdana yang diselenggarakan KPU.

Menurut Ruhut, alasan presiden keenam RI itu tak hadir lantaran sejak lama sudah setengah hati mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. “Tegas saya katakan, (SBY) setengah hati,” kata Ruhut di Hotel Bidakara.

Meski begitu, kata Ruhut, SBY di Pilpres 2019 ini tidak bermain dua kaki. Dia menegaskan, hati SBY hanya setengah untuk mendukung Prabowo-Sandi.

Ruhut yang kini masuk dalam barisan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, menyebut dirinya telah lama mengenal kepribadian SBY.

Menurutnya, gesture dan mimik orang yang pernah dikenalnya lama itu sulit dibantah. SBY, lanjut Ruhut, tengah kecewa apalagi peristiwa yang sempat viral Prabowo meninggalkannya saat bertemu pria asing sebelum pidato kebangsaan di JCC, Senayan, Jakarta.

“Karena itu, gesture, mimik itu tidak bisa dibohongi. Untuk itu saya ingatkan adik- adik saya, kalian cari pembenaran jangan kebangetan. Kasihan Pak SBY,” kata Ruhut. (jpc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here