Home PENDIDIKAN Sekolah Citra Islami Panongan Gelar Turnamen Futsal Pelajar

Sekolah Citra Islami Panongan Gelar Turnamen Futsal Pelajar

0
SHARE
SUKSES GELAR ACARA: Panitia Astronout Sekolah Citra Islami, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang berpose bersama seusai sukses menyelenggarakan turnamen futsal pelajar se-Tangerang Raya, Kamis (17/1). FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Sekolah Citra Islami, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang menggelar turnamen futsal pelajar se-Tangerang Raya. Turnamen futsal yang diikuti 16 tim SMP sederajat dan 32 tim SMA sederajat se-Tangerang Raya, dilaksanakan di Lapangan futsal sekolah untuk tingkat SMP. Serta GOR Jatiuwung, Kota Tangerang untuk tingkat SMA sederajat.

Tedy Tasnanto, wakil ketua pelaksana, menjelaskan, turnamen futsal antar pelajar tersebut bertujuan untuk menanamkan para siswa agar mempunyai jiwa sportif. Selain itu, juga untuk menumbuhkan bibit-bibit pemain futsal yang akan bertanding ke tingkatan yang lebih tinggi.

“Ini adalah wadah bagi pelatih untuk menyeleksi atau menjaring bibit muda futsal berbakat di Tangerang. Bukan tidak mungkin dari pertanding ini, akan melahirkan pemain futsal hebat,” ujar Tedy, yang ditemui di GOR Jatiuwung, Kamis (17/1).

BERIKAN HADIAH: Tedy Tasnanto, wakil ketua pelaksana (kanan), memberikan hadiah kepada juara satu futsal tingkat SMA sederajat se-Tangerang Raya, Kamis (17/1). FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

Dalam kesempatan tersebut, Tedy meminta agar para pemain dapat menjunjung tinggi nilai sportifitas dalam berolahraga.

“Semoga turnamen ini dapat menjadi titik awal bagi para atlet muda futsal Tangerang untuk lebih serius menekuni olahraga futsal. Karena, bukan tidak mungkin berawal dari turnamen ini, ada yang nantinya bisa menjadi pemain profesional,” terang Tedy, yang didampingi M Yudian Raihan Dirgantoro.

Kata Tedy, kejuaraan ini memang bertujuan menjaring bibit muda unggul futsal. Namun yang tak kalah pentingnya hakekat dari suatu pertandingan olahraga adalah membina mental sportifitas dan persahabatan. Serta menjalin silaturahim dan keakraban sesama peserta. Selamat bertanding. Mari junjung tinggi nilai sportifitas.

Lebih lanjut Tedy memaparkan, kesuksesan turnamen futsal yang kali pertama diikuti oleh sekolah dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangsel dan Kota Tangerang ini, akan dilaksanakan pada tahun berikutnya. Bahkan beberapa tim turnamen futsal meminta langsung kepada panitia untuk menyelenggarakan hal yang sama.

“Kegiatan ini akan kita dorong menjadi agenda rutin Sekolah Citra Islami Panongan,” harap Tedy. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here