Home HUKUM Eks Finalis Puteri Indonesia Diperiksa 11 Jam

Eks Finalis Puteri Indonesia Diperiksa 11 Jam

0
SHARE
DIPERIKSA: Mantan finalis Putri Indonesia Fatya Ginanjarsari meninggalkan Mapolda Jatim, Jumat (18/1) sekitar pukul 00.20 WIB.

Tim Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim masih memburu dua mucikari yang terkait prostitusi online artis dan model. Polisi sudah memiliki data keduanya.

Sejauh ini, polisi sudah menetapkan empat tersangka mucikari dalam kasus prostitusi online yang diungkap polisi di salah satu hotel berbintang Kota Surabaya, Sabtu (5/1). Tak hanya itu, polisi juga menetapkan artis Vanessa Angel sebagai tersangka karena terbukti mengeksplore dirinya sendiri untuk kepentingan prostitusi.

“Empat mucikari kami jadikan tersangka,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Jumat (18/1).

Para mucikari yaitu Endang Suhartini alias Siska, Tentri Novantah, Fitria, dan Windi. Keempatnya terbukti terlibat dalam bisnis haram yang melibatkan artis FTV Vanessa Angel dan model popular Avriellya Shaqqila. Tak hanya itu mereka juga terkait dengan 45 artis dan 100 model majalah dewasa yang diduga dipasarkan para mucikari.

“Masih ada dua lagi (mucikari.Red), ini jaringan prostitusi online besar, masing-masing punya data (anak buah artis.Red). Kami akan kembangkan terus,” terang jenderal polisi bintang dua ini.

Pihaknya menambahkan, untuk Windi yang baru ditangkap, perannya sama dengan Siska. Ia merupakan sosok mucikari yang mendistribusikan oknum artis terhadap lelaki hidung belang. Sebelum ditangkap, Windi sempat sembunyi. Bahkan dia juga menghasut Fitria untuk tidak datang ke Polda Jatim dan memintanya melarikan diri.
“Kami akan fokus jaringannya (mucikari.Red),” tegasnya.

Untuk Avriellya Shaqqila, lanjut Luki, sejauh ini statusnya masih saksi dan terus dikembangkan. Sementara terkait pemanggilan 45 artis dan 100 model, polisi akan secepatnya melakukan pemeriksaan.

“Kami sudah perintahkan penyidik untuk memanggil lagi, paling tidak tiap Minggu harus ada, kalau bisa lima-lima,” bebernya.

Sebelumnya, pada Kamis siang (17/1) sekitar pukul 13.00 Fatya Ginanjarsari mendatangi gedung Siber Ditreskrimsus Polda Jatim. Mantan finalis Puteri Indonesia tahun 2017 itu menjalani pemeriksaan sebagai saksi prostitusi online selama 11 jam. Dia keluar ruang penyidik Jumat (18/1) sekitar pukul 00.20.

Mantan finalis Puteri Indonesia asal Kalimantan Utara itu tampak sedikit kusut. Dia keluar ruang penyidik didampingi petugas lalu menebar senyum saat parasnya disorot puluhan kamera wartawan.

Fatya terlihat memakai kaos abu-abu dibalut jaket warna hitam dan mengenakan topi. Saat dihujani pertanyaan wartawan terkait pemeriksaan, ia hanya menjawab ucapan terimakasih.

“Terimakasih ya, mas mbak, saya mau pulang dulu, terimakasih” ucap Fatya sembari melempar senyum.

Sebelumnya, Jumat (11/1) pekan lalu Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan ada 6 artis yang akan dipanggil untuk menjalani pemeriksaan.

Keenamnya Baby Shu, Maulia Lestari, Fatya Ginanjarsari, Riri Febrianti, Aldira Chena, dan Tiara Permatasari. Namun kenyataannya yang hadir memenuhi panggilan hanya Fatya Ginanjarsari. (rus/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here