Home TANGERANG HUB Imigrasi Tangerang Permudah Layanan

Imigrasi Tangerang Permudah Layanan

2
SHARE
Pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang melayani pemohon paspor kategori lansia di ruangan prioritas, Senin (21/1).

TANGERANG – Membuat paspor di Kantor Imigrasi Tangerang kini semakin mudah. Pemohon bisa memilih jenis pelayanan yang sudah disiapkan untuk kenyamanan saat mengurus dokumen keimigrasian.

Diantaranya permohonan secara online melalui aplikasi antrian paspor yang dapat diakses melalui situs website imigrasi yaitu: www.antrian.imigrasi.go.id atau download melalui google playstore dengan kata kunci layanan paspor online.

Selain program online, pemohon tetap dapat menggunakan aplikasi berbasis Whatsapp yang sudah berjalan.

Lalu ada juga pelayananan prioritas yakni pelayanan khusus penyandang disabilitas, lanjut usia dan ibu menyusui serta balita yang ingin mengajukan permohonan paspor.

“Kami sediakan ruang khusus bagi mereka agar mendapatkan pelayanan dengan nyaman,” kata Kepala Kantor Imigrasi Tangerang, Herman Lukman di ruang kerjanya, Senin (21/1).

Pada momen Hari Bhakti  Imigrasi ke-69, Kantor Imigrasi Tangerang berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang mengurus dokumen keimigrasian.

Diantaranya dengan memberikan pelayanan akhir pekan yang dilaksanakan pada hari Sabtu. Pemohon yang sibuk kerja pada hari biasa, bisa memanfaatkan waktu libur untuk membuat paspor.

“Program layanan paspor simpatik namanya. Program ini salah satu bentuk upaya Kantor Imigrasi untuk melayani masyarakat dengan nyaman. Masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu di hari kerja dapat mengurus dokumen keimigrasiannya di hari Sabtu,” ujarnya.

Ia mengakui, volume permohonan dokumen keimigrasian dan pembuatan paspor setiap harinya cukup padat.

Karena keterbatasan waktu operasional pada hari biasa dinilai masih kurang, maka dilakukan penambahan pelayanan pada hari Sabtu.

“Setiap Sabtu di bulan Januari para petugas kami melayani masyarakat mulai pukul 10.00 pagi,” ungkapnya.

Tujuan program ini, kata Herman, untuk meningkatkan layanan keimigrasian kepada masyarakat khususnya pemohon paspor. Sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-69 yang diperingati setiap tanggal 26 Januari. (riz/naf)

2 COMMENTS

  1. Layanan paspor untuk Lansia ( berumur 60 tahun keatas), sangat mudah dan cepat dapat langsung datang ke Customer Service , untuk mendaftar langsung tanpa melalui on-line, bila untuk perpanjangan/ penggantian paspor cukup dengan membawa e-ktp & paspor (asli + fotocopy) , para petugas di kantor imigrasi tangerang , ramah & simpatik serta sangat mudah & cepat.
    Terima kasih banyak atas layanannya & salam sukses serta salut .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here