Home TANGERANG HUB Jago ‘Nembak’ Hati Masyarakat

Jago ‘Nembak’ Hati Masyarakat

1
SHARE
Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Komisaris Polisi Abdul Rachim (kanan) bersalam komado dengan Pemimpin Perusahaan koran Tangerang Ekspres Ifan Roughbi (kiri) di Mapolrestro Tangkot (23/1).

TANGERANG – Menjadi Kasubag Humas Polrestro Tangerang Kota bagi Kompol Abdul Rachim  perlu tenaga ekstra. Selain harus menjalani rutinitas sebagai anggota kepolisian, dirinya juga harus melayani awak media yang setiap hari mencari informasi.

Meski begitu, disela-sela kesibukanya Abdul Rachim selalu melayani media yang datang untuk meminta informasi ataupun hanya sekadar bertanya. Selain itu juga, dirinya tidak pernah menutup ruang untuk para awak media yang datang ke Polrestro.

Menurut dia, menjadi Kasubag Humas banyak pelajaran yang didapat. Sehingga bertambah wawasan dari awak media yang datang menemui dirinya.

“Bagi saya menjadi Kasubag Humas di Polrestro Tangkot ini banyak sekali pelajaran yang didapat. Mulai dari belajar sabar menghadapi orang sampai dengan belajar dari pimpinan tentang tugas menjadi seorang polisi yang harus bisa jago menembak hati masyarakat,”ujarnya.

Pria yang pernah bermain di Divisi 2 Persija Selatan tahun 1986 mengaku, teman-teman media yang sering dihadapi olehnya banyak memberikan wawasan luas. Bahkan, bagi dia teman media ini adalah orang hebat yang selalu tahu perkembangan informasi dan juga hal lainnya.

“Selama saya menjabat di sini, banyak sekali karakter teman media yang saya temui,”pungkasnya.

Lanjut Abdul, dirinya juga merasa nyaman selama betugas di Polrestra Tangkot. Pasalnya, rasa kekeluargaanya sangat kental. Baik dari perwira sampai dengan anggota lainya tidak ada batas, semua saling membantu satu sama lain.

“Ya, selama di sini saya sangat nyaman. Karena kekeluragaan yang begitu kental, tidak ada batasan antar anggota di polrestro Tangkot. Apalagi, saya mempunyai pimpinan yang sangat peduli dengan anggotanya dan itu patut di contoh untuk para anggota yang ada di Polrestro Tangkot ini,”paparnya.Pria kelahiran Banyuwangi 10 Mei 1964 tersebut memulai karirnya di Brimob pada tahun 2000 hingga 2014. Selama 14 tahun bapak dari 2 anak tersebut banyak belajar dari seniornya maupun juniornya.

Bahkan sebelum menjabat menjadi Kasubag Humas Polrestro Tangkot, Abdul Rachim pernah menjabat sebagai Wakapolsek Serpong pada tahun 2016 sampai 2017. Setelah di Polsek Serpong dirinya menjabat sebagai Wakapolsek di Polsek Pamulang selama 5 bulan saja.

Setelah menjabat didua Polsek yang ada di Tangerang Selatan, Abdul Rachim juga pernah berada di Bid Humas Polda Metro Jaya. Di sana dirinya hanya 8 bulan sebelum akhirnya menjabat sebagai Kasubag Humas Polrestro Tangkot dari 2018 pertengahan sampai saat ini.

Abdul merasa, kesuksesan karinya berkat bantuan doa sang istri. Dimana istrinya selalu mendoakan tiada henti agar dirinya selalu sukses baik dalam kerja ataupun hal lainnya.

“Sayangi Istri anda jika ingin bahagia dunia dan akhirat. Karena berkat doa istri, saya bisa menjadi seperti sekarang ini. Untuk itu saya sangat menghargai istri saya karena selalu mendukung dari mulai nol hingga sampai saat ini,”tutupnya (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here