Home TANGERANG HUB Patung Taman Promoter Ikon Baru Pusdiklantas

Patung Taman Promoter Ikon Baru Pusdiklantas

0
SHARE
TINJAU TAMAN: Klaimdek Polri, Komjenpol Unggung Cahyono didampingi Kakorlantas Polri Irjenpol Refdo Andriani dan Wakalemdiklat Polri Irjenpol Boy Rafli Amar meninjau Taman Promoter, Rabu (23/1). FOTO: Dwiki Darmawan/Tangerang Ekspres

SERPONG UTARA-Pusat Pendididkan Lalu Lintas (Pusdiklantas) Polri memiliki ikon baru. Markas pelatihan bagi polisi lalu lintas ini, memiliki ikon berupa patung polisi di Taman Promoter yang berada di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Paku Jaya, Serpong Tangsel. Atau tepat di depan Pusdiklantasberada

Taman ini diresmikan Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri, Komjen Pol Unggung Cahyono.

Dalam sambutannya, Komjen Pol Unggung mengatakan, sangat mengapresiasi Pusdiklantas Polri karena telah banyak memiliki perubahan.

“Saya berterima kasih atas peningkatan kinerja dan pengembangan kurikulum yang terus dikembangkan Kepala Pusat Pendidikan Lalu Lintas (Kapusdiklantas) dan saya ingin hal tersebut terus ditingkatkan agar kedepanya menjadi lebih baik kembali,” ujarnya, Rabu, (23/1).

Unggung menambahkan, dengan adanya ikon baru itu diharapkan kedepannya pusat pendidikan lalu lintas dapat lebih bermanfaat.

Dalam kesempatan itu Perwira Tinggi Polri itu berharap, agar pusat pendidikan lalu litas yang berada di Tangsel tersebut lebih meningkatkan proses belajar mengajar sehingga nantinya dapat tercipta lulusan yang memiliki potensi yang dapat dibanggakan.

“Saya berharap agar Pusdiklantas ini kedepannya lebih meningkatkan kompetensi dengan memperbanyak sertifikasi yang dikeluarkan Lemdiklat Polri, sehingga proses belajar mengajar di Lemdiklat Pusdiklantas lebih meningkat,” harapnya.

Sementara itu Kapusdik Lantas Lemdiklat Polri, Kombespol Onto Cahyono mengatakan, agar nantinya Taman Promoter itu dapat menjadi ikon yang membangkitkan semangat para Bhayangkara Polantas yang berada di pusat pendidikan lalu lintas tersebut.

“Diharapkan nantinya ikon baru yang dimiliki Pusdiklantas ini mampu memberikan inspirasi sebagi insan Bhayangkara Polantas yang memiliki rasa semangat yang tak pernah padam,” ujarnya.

Onto menambahkan, banyak perubahan dan peningkatan yang dialami pusat pendidikan lalu lintas itu demi untuk menjaga agar proses belajar mengajar tetap berjalan optimal.

“Tentunya dari tahun ke tahun kami selalu meningkatkan infrastruktur, sarana prasarana dan proses belajar mengajar seperti meningkatkan kemampuan personel Pusdiklantas melalui kerjasama dengan beberapa negara Asia dan Eropa,” tambahnya.

Onto juga menjelaskan, di 2019 telah ditetapkan Daftar Isian Pelaksaan Anggaran (DIPA) yang akan dijalankan untuk meningkatkan sarana dan prasarana di pusat pendidikan lalu lintas tersebut.

“Nantinya di 2019 ada beberapa program yang akan kami jalankan untuk perbaikan dan perawatan beberapa sarana prasarana, seperti pembangunan International Safty Driving Center (ISDC), renovasi gedung utama, renovasi dormitori regident, pengaspalan jalan dan pemeliharaan gedung,” jelasnya.

Acara yang berlangsung sekitar tiga jam tersebut turut dihadiri Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdo Andriani, Wakalemdiklat Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar, Wakapolres Tangsel Kompol Arman dan beberapa bejabat Lemdiklat dan Kakorlantas Polri.

Dalam kesempatan itu juga Kalemdiklat Polri dan Kakorlantas Polri turut meresmikan langsung Taman Promoter sekaligus menandatangani prasasti tugu Taman Promoter yang berbentuk polisi lalu lintas tersebut. (mg-4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here