Home PENDIDIKAN Lomba Maraton Meriahkan Milad Nurul Amin

Lomba Maraton Meriahkan Milad Nurul Amin

0
SHARE
LEPAS BALON: Guru dan staf Yayasan Nurul Amin, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang melepas balon pada rangkaian Milad, kemarin. FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

MEKAR BARU – Kemeriahan Milad Yayasan Pendidikan Nurul Amin, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang tak hanya dirasakan siswa maupun guru di lembaga pendidikan tersebut. Seluruh siswa SD, SMP maupun SMA sederajat baik di Kecamatan Mekar Baru, Kronjo, Gunung Kaler, Kresek, Sukamulya maupun Mauk merasakan hal yang sama.

Mereka berbaur menjadi satu mengikuti berbagai kegiatan. Baik kegiatan dalam bentuk seni, seperti solo vokal, menari dan juga dai cilik. Sedangkan di bidang olahraga, mereka mengikuti kegiatan lomba futsal, voli dan juga lari maraton.

“Semua kegiatan merupakan dalam rangkaian Milad Yayasan Nurul Amin. Kami sengaja mengundang sekolah lain untuk merasakan kebahagiaan yang kami rasakan,” ucap Amiyati, Kepala SMP Nurul Amin, Hj Amiyati, saat menyaksikan lomba voli untuk tingkat SMP, Kamis (24/1).

Selain itu, Hj Amiyati mengungkapkan, turnamen olahraga dan kesenian yang digelar setiap tahun ini, diharapkan mampu mencetak atlet pelajar yang berprestasi. Mengingat sebelum mereka mengikuti pertandingan, terlebih dahulu menggelar latihan dan penyeleksian di sekolah masing-masing.

Lebih lanjut Amiyati mengungkapkan, kegiatan yang mengangkat tema ‘Mempererat Silaturahmi Satukan Semangat untuk Negeri’ mampu menjalin silaturahmi antar pelajar. Bahkan jauh lebih penting mencetak prestasi dikalangan pelajar.

“Kita meyakini jika berbagai kegiatan yang digelar mampu mencetak siswa berprestasi. Karena terdapat kompetisi yang sehat antar sekolah,” tegas Amiyati.

Sementara itu, Ketua Panitia Rusdi Amri menuturkan, dari banyaknya kegiatan yang diselenggarakan, lomba lari maraton yang menjadi daya tarik.

Dari banyaknya peserta, ternyata lomba lari diikuti sekitar 1.000 peserta baik tingkat SD maupun SMP dan SMA. Untuk kategori SD menempuh jarak sekitar 2 kilometer. Sedangkan kategori SMP dan SMA menempuh jarak sekitar 3 kilometer.

“Mereka begitu antusias menempuh jarak lomba lari yang sudah ditentukan panitia. Dari mulai star peserta sudah tancap gas, demi menuju garis finis,” tegas Amri, yang didampingi Edi, Sekretaris Panitia. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here