Home TANGERANG HUB Resmi Dibuka WH, Gerai Samsat Tangcity Beroperasi

Resmi Dibuka WH, Gerai Samsat Tangcity Beroperasi

1
SHARE
GUNTING PITA: Gubernur Banten Wahidin Halim menggunting pita peresmian gerai samsat di area Rame-Rame Food Carnival, Tangcity Mall, Kamis (24/1). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten membuka gerai layanan Samsat di area Rame Rame Food Carnival, Tangcity Mall, Kamis (24/1).

Hadir Gubernur Banten Wahidin Halim yang sekaligus meresmikan gerai tersebut bersama Kepala Bapenda Banten Opar Sohari, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf serta Direktur Tangcity Mall Norman Eka Saputra.

Pembukaan gGerai Samsat di Tangcity agar masyarakat Tangerang mendapat kemudahan membayar pajak kendaraan bermotor. Sehingga tidak perlu repot datang ke kantor Samsat.

WH sapaan akrab Wahidin Halim, mengapresiasi cara jemput bola semacam ini. Karena memang harus ada inovasi untuk bisa mencapai target pendapatan.

“Saya apresiasi langkah Bapenda dan Samsat Cikokol dalam hal ini. Target pendapatan bisa didapat juga masyarakat dimudahkan membayar pajak. Ini inovasi bagus. Nanti yang bayar bisa sambil main atau belanja,”ujarnya.

Lanjut gubernur dengan dibukanya gerai Samsat diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah dan mengedukasi masyarakat membayar pajak untuk pembangunan Banten.

“Semoga dengan adanya gerain ini, masyarakat bisa dengan tepat waktu membayar pajak kendaraannya. Tempat sudah nyaman, petugasnya juga sudah sigap melayani,”ungkapnya.

Terpisah Kepala UPT Cikokol Syarifuddin, gerai pelayanan yang dibuka berada di lantai 2 Mall Tangcity akan memberikan kemudahan masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor dan proses pengesahan STNK kendaraan.

“Kalau jumlah total Gerai pelayanan pajak ada 11 yang berada di Samsat Cikokol. Alasan membuka gerai di mal supaya masyarakat yang tidak sempat membayar di hari kerja bisa meluangkan waktu di hari libur. Masyarakat juga bisa sambil mengajak keluarganya ke mal,”paparnya.

Gerai Samsat Tangcity Mall akan melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor atau mengurus pengesahan STNK mulai Senin sampai Sabtu pukul 10.00 – 17.00 WIB. Ada 5 personel yang bertugas yakni petugas Samsat atau Bapenda, Polda Metro Jaya, Jasa Raharja, dan Bank Banten dengan sistem administrasi yang terintegrasi secara online. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here