Home TANGERANG HUB Arema FC vs Persita, Cari Modal Kandang

Arema FC vs Persita, Cari Modal Kandang

0
SHARE
TANDANG: Persita Tangerang sore ini akan menghadapi Arema FC di ajang Piala Indonesia, di stadion Kanjuruhan, Malang. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

Ke kandang Arema FC, Persita tanpa pelatih kepala, Widodo Cahyono Putro pada Leg I Babak 32 Besar Piala Indonesia, Sabtu (26/1) sore ini. Berlaga di stadion Kanjuruhan, Malang tidak membuat Persita surut dalam target mencuri poin satu. Target ini diusung sebagai modal menjalani Leg II, 3 Februari nanti di Stadion Utama Sport Center Kabupaten Tangerang, Kelapa Dua.

Buat Wiganda Saputra ada misi khusus yang ingin dicapai pemain. Asisten pelatih Persita tersebut menegaskan, pemain ingin membuktikan kualitasnya kepada manajemen Persita.

“Pemain yang ada saat ini masih ingin bermain bersama Persita musim ini, sedang buat publik Malang kami ingin menunjukkan sebenarnya kami layak promosi ke Liga 1 musim ini,” kata Wiganda Saputra. Oleh karena itu Gandul, sapaan Wiganda menjamin laga yang akan disaksikan 50 ribu pendukung Arema FC bakal berlangsung seru. Pasalnya, timnya dalam kondisi siap tempur untuk mencuri poin dari tuan rumah.

“Kita harus ekstra kerja keras, saya rasa bisa mencuri poin tapi memang butuh kerja ekstra keras, Arema kekuatan timnya di atas kami tapi kami tidak gentar, ” papar Gandul. “Satu poin itu sudah luar biasa,” imbuhnya. Keyakinan serupa diungkap Sirvi Arvani. Ia berujar bukan tidak mungkin timnya sanggup mencuri poin dari tim sekelas Arema FC. “Intinya kami harus kerja keras, memang ini berat untuk besok, kita harus kerja keras untuk mencuri poin, Insya Allah,” ucap top skor Piala Presiden 2015 itu.

Soal kiat mencuri poin dari Arema, selain kerja keras Sirvi melihat dirinya dan pemain Persita yang lain harus tampil disiplin dan konsentrasi penuh. Karena semua pemain Arema bagus, jadi tidak bisa memberi perhatian khusus pada satu atau dua pemain. “Kolektivitas dalam bermain jadi kunci utama kami meraih hasil positif,” kata Sirvi.

Lebih jauh diungkap Gandul dirinya juga menginstruksikan ke-17 pemainnya agar terus mempersiapkan diri dengan baik. “Pemain harus siapkan baik fisik maupun mental, kalau tanpa itu ya mungkin kita bisa diungguli,” katanya. Di lain pihak, pertandingan ini sendiri sekaligus bakal jadi pertandingan pembuktian pelatih anyar Arema FC, Milomir Seslija sekaligus dua pemain asing anyar Arema FC, yaitu Robert Lima “Gladiator” dan Pavel Smolyachenko. Mereka berdua bakal jadi sorotan Aremania di pertandingan esok hari.

Kedua pemain ini sebelumnya belum pernah bermain di kompetisi Indonesia. Robert dan Pavel melengkapi empat kuota pemain asing Arema FC yang sudah memiliki Arthur Cunha da Roca dan Makan Konate. Sementara itu, tiga pemain lokal baru yang akan memperkuat Arema FC adalah Ikhfanul Alam (bek), Rachmat Latief (bek), dan Sandi Firmansyah (kiper). Sebelumnya Arema juga diperkuat beberapa pemain beken seperti Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, Muhammad Rafli dan Rivaldy Bawuo. Ini yang akan menjadikan tugas Persita akan cukup berat meraih hasil imbang. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here