Home TANGERANG HUB Wabup Panen Cabai di Kronjo, Swasembada Pangan Optimis Terwujud

Wabup Panen Cabai di Kronjo, Swasembada Pangan Optimis Terwujud

0
SHARE
PANEN: Wabup Tangerang Mad Romli (topi), memanen cabai di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Senin (29/1). FOTO: Diskominfo Kab Tangerang for Tangerang Ekspres

KRONJO – Swasembada pangan menjadi salah satu perhatian besar Pemkab Tangerang. Niatan untuk mencapai swasembada pangan di Kabupaten Tangerang serta meningkatkan produksi komoditi unggulan bisa dicapai.

Sebelumnya Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, panen jagung, kangkung dan melon emas di Kecamatan Teluknaga. Kini Wakil Bupati (Wabup) Tangerang Mad Romli, panen cabai di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Selasa (29/01).

Petani cabai Desa Blukbuk yang merupakan binaan  Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia Kabupaten Tangerang, mampu menghasilkan cabai yang berkualitas serta produksi yang berlimpah.

Diyakini Romli, hasil panen tersebut tidak hanya mampu mencapai swasembada pangan. Namun diyakininya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Blukbuk.

Romli menjelaskan, dirinya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia, atas eksistensi yang baik melalui program-program yang menyentuh langsung kepada kebutuhan masyarakat.

“Saya berharap, dari kegiatan panen yang dilaksanakan ini dapat dijadikan motivasi bagi kita semua, dan terus berupaya untuk meningkatkan hasil panen. Sehingga swasembada pangan nasional yang menjadi cita-cita dapat segera terwujud,” tegas Romli.

Romli berharap, semoga eksistensi koperasi ini dapat terus memberikan dan membantu pemerintah daerah, guna mengakselerasi kesejahteraan masyarakat secara merata dan mandiri.

Direktur Koperasi Kopsyah BMI Kabupaten Tangerang, Khamarudin Batubara menuturkan, ini merupakan upaya dalam membantu membangun kearifan lokal, serta membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Kabupaten Tangerang.

Kata Khamarudin, ini harus terus digulirkan agar terus terlaksana dengan baik. Pihaknya juga akan terus mengembangkan disetiap daerah khususnya Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi upaya ketahanan pangan, khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Khamarudin juga mengajak masyarakat untuk turut serta melestarikan lingkungan sekitar, dengan menanam pohon yang berkontribusi kepada ketahanan pangan serta memberi manfaat kepada masyarakat. (rls/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here