Home TANGERANG HUB PLTU Banten 3 Lontar Layani Kesehatan Warga Klebet

PLTU Banten 3 Lontar Layani Kesehatan Warga Klebet

1
SHARE
PERIKSA: Petugas kesehatan memeriksa tekanan darah warga saat pelayanan kesehatan dari PT Indonesia Power PLTU Banten 3 Lontar di Desa Klebet, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/2). FOTO: PLTU Banten 3 for Tangerang Ekspres

KEMIRI — Melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Indonesia Power PLTU Banten 3 Lontar, memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di RT 05/04, Desa Klebet, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/2).

Dalam acara sosial tersebut, anak perusahaan PT PLN (Persero) ini bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Kemiri, Koramil 9/Mauk, Polsek Mauk dan Pemerintah Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang.

Dana Wisastra, Manajer Administrasi PLTU Banten 3 Lontar mengatakan, setiap tiga bulan sekali, pihaknya memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Desa Karang Anyar, Klebet dan Lontar, Kecamatan Kemiri. Menurutnya, kegiatan sosial tersebut sudah menjadi agenda rutin.

“Kegiatan pengobatan gratis ini merupakan agenda rutin setiap tiga bulan sekali. Targetnya kegiatan sosial seperti ini dapat bermanfaat bagi warga di sekitar PLTU Banten 3 Lontar,” kata Dana, kemarin.

Ia menuturkan, sejauh ini pihaknya sudah membedah rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak  52 unit melalui program CSR. Selain itu, bantuan sosial di bidang pendidikan dan santunan kepada anak yatim. Serta masih banyak lagi program sosial lain untuk membantu warga di sekitar PLTU Banten 3 Lontar.

H Apendi, Kepala Puskesmas Kemiri mengatakan, warga terlihat antusias mengikuti disetiap kegiatan pelayanan kesehatan dari PT Indonesia Power PLTU Banten 3 Lontar. Dengan begitu, artinya, mereka tidak menyianyiakan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di pemukiman mereka.

Ia menyebutkan, kegiatan CSR berupa pelayanan kesehatan ini merupakan wujud kepedulian pihak PLTU Banten 3 Lontar terhadap masyarakat. Bahkan, sepengetahuannya, masih ada sejumlah program CSR lain yang sudah dilaksanakan perusahaan tersebut selama ini.

“Semoga kegiatan CSR berupa pelayanan kesehatan ini dapat bermanfaat bagi sebanyak 116 warga yang ditargetkan hadir. Sekarang penyakit yang banyak diderita warga diantaranya darah tinggi,” ujarnya.

Kapten Inf Abdul Haris, Danramil 9/Mauk mengucapkan terimakasih kepada PT Indonesia Power PLTU Banten 3 Lontar yang sudah melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan bagi warga di Desa Klebet, Kecamatan Kemiri.

“Semoga kegiatan pengobatan gratis ini bermanfaat untuk warga. Kemudian, nanti pihak perusahaan bisa memberikan kegiatan sosial di bidang-bidang yang lain,” kata mantan Danramil 10/Sepatan itu.

Salah satu warga yang hadir, Mastupah, warga Kampung Klebet Kayu Apu, Desa Klebet merasa senang dengan acara pengobatan gratis ini. “Semoga penyakit semper atau kesemutan yang sering saya rasakan dapat segera sembuh, setelah saya diperiksa dan diberikan obat ,” harapnya. (*)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here