Home PENDIDIKAN O2SN SD Kecamatan Jatiuwung, Ratusan Siswa Siap Bertanding

O2SN SD Kecamatan Jatiuwung, Ratusan Siswa Siap Bertanding

38
0
SHARE
PEMBUKAAN: Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang Maramis Ahmad (berdiri), saat membuka O2SN SD tingkat Kecamatan Jatiuwung, kemarin.

JATIUWUNG – Ratusan siswa SD se-Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang berpartisipasi dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kecamatan.

“KegiataO2SN ini merupakan merupakan agenda tahunan. Dilaksanakan dari tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga nasional,” terang Maramis Ahmadi, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Jatiuwung, saat membuka kegiatan, kemarin.

Melalui berbagai pertandingan lanjut Maramis, memberikan peluang dan kesempatan kepada para siswa untuk mengembangkan bakat, serta potensi dalam dirinya. Maka, pihak sekolah mesti melaksanakan pembinaan secara berkelanjutan bagi siswanya sesuai potensi yang ada.

“Pemerintah memberikan peluang yang sebesar-bsearnya kepada siswa untuk menyalurkan bakat dan kemampuannya, baik di bidang seni maupun olahraga. Menjadi tugas pihak sekolah untuk melakukan pembinaan terhadap siswanya sesuai potensi yang ada dalam diri anak didik,” pendapatnya.

Maka, imbuh Marramis, dilaksanakanya seleksi mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, kota, provinsi hingga nasional. Melalui seleksi itu diharapkan akan menjaring siswa-siswa terbaik yang nantinya mampu mengembangkan bakat dan kemampuannya.

“Hasil dari kegiatan ditingkat kecamatan ini nantinya akan mewakili ke tingkat kota. Kami berharap wakil dari Kecamatan Jatiuwung tidak hanya berbicara ditingkat Kota Tangerang, melainkan bisa menembus nasional,” harapnya.

Masih dalam kesempatan itu, Maramis memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah melakukan persiapan dengan baik sehingga pelaksanaan kegiatan O2SN dapat terlaksana dengan semarak dan penuh kemeriahan.

Sementara itu, Ketua Panitia O2SN Kecamatan Jatiuwung, Andri Sulistiawan, mengungkapkan, cabang yang akan dipertandingkan pada O2SN memperlombakan atletik, bulutangkis, sepak bola mini, voli mini, pencaksilat, karate dan catur.

“Dari hasil juara tingkat Kecamatan Jatiuwung, akan kita berikan pembinaan. Sehingga saat akan berlaga di level Kota Tangerang, target kita meraih medali akan tercapai,” tegas Andri. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here