Home TANGERANG HUB PD Pasar Rancang Belanja Online

PD Pasar Rancang Belanja Online

1
SHARE
SOSIALISASI: PD Pasar Kota Tangerang sosialisasi e-retribusi kepada pedagang Pasar Bandeng. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Untuk mempermuda masyarakat berbelanja, PD Pasar Kota berencana membuat aplikasi belanja online. Rencana tersebut saat ini sedang dikaji agar nanti pada saat terlaksana tidak ada kendala.

Menurut Dirut PD Pasar Titien Mulyati, saat ini semua bisa dilakukan dengan sistem online, mulai dari belanja perabotan rumah tangga hingga makanan semua bisa diorder secara online. Tetapi kenapa tidak dengan belanja sayuran menggunakan sistem online.

“Jadi saya terinspirasi dengan toko online yang saat ini banyak digunakan masyarakat. Dari situ saya berfikir kenapa tidak bisa belanja sayuran dengan cara online terus diantar kurir ke rumah si pemesan,”ujarnya.

Titien menambahkan, dirinya mengakui jika ada sistem online tersebut tradisi belanja di pasar tradisional akan hilang. Karena memang yang tadinya ada sistem tawar menawar tidak akan ada lagi karena belanja sayur mayur sudah dengan cara online.

“Misalnya masyarakat membeli kentang 3 Kg bawang 1 Kg cabai 1/4 dan seterusnya itu ada di aplikasi setelah mereka memesan tinggal bayar via ATM ataupun datang ke minimarket untuk membayar belanjaan mereka setelah dibayar maka kurir akan siap mengantarkan belanjaanya,”pungkasnya.

Titien mengatakan, warga yang menganggur bisa mendapatkan pekerjaan dengan cara menjadi kurir. Tetapi kembali lagi saat ini masih dalam proses rencana untuk bisa segera terwujud.

“Ya, memang adanya aplikasi tersebut kemungkinan masyarakat sekitar pasar yang menganggur bisa bekerja menjadi kurir. Insya Allah saya akan dorong agar nanti bisa terwujud dan memudahkan masyarakat,”ungkapnya. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here