Home TANGERANG HUB Target 50 Kampung Iklim Terbentuk, Atasi Persoalan Pengelolaan Lingkungan

Target 50 Kampung Iklim Terbentuk, Atasi Persoalan Pengelolaan Lingkungan

1
SHARE
SOSIALISASI: Wakil Walikota Sachrudin meresmikan kampung Iklim Benua Indah untuk mendorong masyarakat mengelola lingkungan, Minggu (24/2). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG -Meningkatkan peran masyarakat dalam pengelolaan lingkungan, Pemkot Tangerang meresmikan Kampung Iklim di Benua Indah, Kelurahan Pabuaran, Minggu (24/2).

Kampung Iklim merupakan pengembangan dari Kampung PHBS. Dengan adanya kampung iklim, masyarakat bisa sadar akan kebersihan lingkungan mereka.

Menurut Wakil Walikota Sachurdin, Kampung Iklim sangat cocok untuk dibangun di Kota Tangerang. Karena dengan kampung ini masyarakat bisa paham mengelola lingkungan. Bahkan bisa menyadarkan masyarakat untuk merapikan lingkungan mereka.

“Ini bertujuan untuk membentuk perilaku sikap dan mental masyarakat yang lebih baik serta menciptakan lingkungan yang lebih siap dalam menghadapi perubahan iklim,”ujarnya.

Sachrudin mengatakan, dengan adanya program Pemkot Tangerang yang akan membentuk 50 kampung iklim ini bisa memotivasi wilayah lain di Kota Tangerang untuk membentuk kampung-kampung iklim baru.

“Mudah-mudahan wilayah lain bisa juga membangun kampung Iklim. Karena program kampung Iklim ini salah satu program Pemkot untuk menjadikan Kota Tangerang menjadi kota layak huni,”pungkasnya.

Lanjut Sachuridin, setiap wilayah itu mempunyai potensi yang berbeda untuk bisa digali dan manfaatkan. Target 50 kampung di 13 kecamatan diharapkan bisa mengedukasi kampung-kampung yang lain.

Diketahui, Pemkot Tangerang telah membuat 11 program kegiatan di dalamnya, yakni urban farming, penghijauan, penghematan energi, sumur resapan, biopori, penataan lingkungan, pengolahan air limbah, bank sampah, pengurangan sampah di sumber, komposting, dan tanaman obat keluarga. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here