Home TANGERANG HUB Yuk, Ke Tangerang Expo, Ajang Promosi Produk UKM

Yuk, Ke Tangerang Expo, Ajang Promosi Produk UKM

1
SHARE
GONG: Walikota Arief R Wismansyah memukul gong menandakan pembukaan Tangerang Expo, Rabu (27/2).

TANGERANG – Pemkot Tangerang menggelar Tangerang Expo 2019. Pameran produk UKM yang dihelat  di gedung Eks Mal Borobudur, Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, resmi dibuka Walikota Arief R Wismansyah, Rabu (27/2).

Pameran yang akan berlangsung hingga 3 Maret tersebut menjadi ajang untuk mempromosikan produk UKM dari berbagai kecamatan di Kota Tangerang ke masyarakat luas.

Arief menyampaikan, pameran besar-besaran untuk masyarakat dalam rangka HUT ke-26 Kota Tangerang. Pameran tersebut dirancang untuk menampilkan hasil usaha para UMKM Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan kegiatan Tangerang  Expo ini bisa dipasarkan produk kampung halamannya. Sehingga produk kita jadi kebanggaan sendiri. Dari Kota Tangerang untuk Indonesia,”ujarnya .

Arief menambahkan, dengan adanya pameran UMKM bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Tangerang. Selain itu juga, bisa memacu masyarakat yang belum mengikuti UMKM.

“Semua produk yang ditampilkan memang murni dari buah tangan masyarakat. Masing-masing Kecamatan sudah mulai bergerak membuat usaha untuk bisa meningkatkan perekonomian Kota Tangerang,”papaprnya.

Ia mengaku bangga dengan produk yang dijual di Tangerang Expo bisa dibilang naik kelas “Sekarang produknya sudah dikemas jauh lebih baik dari sebelumnya,” ujar Arief.

Arief juga bercerita tentang bagaimana rengginang yang merupakan hasil industri rumahan bisa dikenal hingga mancanegara. “Waktu saya ke Amerika, teman saya sampai minta dibawain rengginang dari Tangerang. Katanya temen di Amerika suka sama rengginang,” sambungnya. Ini membuktikan produk lokal bisa bersaing di level internasional.

Arief menargetkan pada Tangerang Expo 2020, seluruh pembayaran transaksi dilakukan dengan metode nontunai. “Targetnya bisa pakai eMoney, jadi pengunjung gak perlu repot bawa uang tunai,” tukasnya. (*/mg9)

Diikuti 320 Pelaku UKM

TANGERANG Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tang

erang Sayuti mengatakan, Tangerang Expo tahun ini diikuti 320 pelaku UKM yang menjajakan hasil produknya di 123 stand.

“Selain stand UKM, terdapat juga pelayanan publik yang digelar tiap-tiap OPD seperti pelayanan kesehatan dan pelayanan administrasi kependudukan,”ungkapnya.

Sayuti berharap supaya hajat besar-besaran ini sebagai pameran nasional untuk mempromosikan kerajinan produk UKM di Kota Tangerang.

Sehingga nantinya bisa meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal dan yang terpenting adalah bisa meningkatkan perekonomian.

“Semoga dengan acara ini bisa meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal sekaligus menjadi daya saing di pasar global. Karena produk yang ditampilkan tidak kalah menarik dengan produk luar Kota Tangerang dan ini bisa menjadi kebanggan masyarakat Kota Tangerang,”tutupnya.

Untuk memeriahkan acara, Tangerang Expo diisi dengan berbagai perlombaan dan hiburan gratis. Di antaranya lomba mewarnai dan menari tingkat PAUD, lomba marawis antarkecamatan, lomba fashion show, lomba vlog, serta lomba cipta menu dan lomba memasak bagi PKK. (*/mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here