Home TANGERANG HUB Polrestro Gelar Milenial Road Safety Festival

Polrestro Gelar Milenial Road Safety Festival

1
SHARE
KESELAMATAN: Deklarasi Milenial Road Safety Festival di Tugu Adipura, Minggu (10/3) dihadiri ribuan warga.

TANGERANG-Polres Metro Tangerang Kota menggelar deklarasi Milenial Road Safety Festival di tugu Adipura, Minggu (10/3) pagi.
Ribuan warga yang datang, didominasi anak-anak muda. Selain mendapatkan hadiah doorprize, warga mendapatkan kesempatan berfoto dengan motor Chooper milik Presiden Jokowi

Motor tersebut sempat dikendaraan Jokowi saat berkunjung ke Kota Tangerang beberapa waktu lalu. Kemarin, di acara deklarasi Milenial Road Safety Festival, warga tak menyia-nyiakan kesempatan. Mereka mejeng di samping Chooper dan berfoto.

Artis Prilly Lattuconsina yang merupakan duta Milenial Road Safety Festival (MRFS) Kota Tangerang itu menyemarakan acara.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim.

Menurut Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim, acara tersebut digelar untuk mengajak kaum milenial di Kota Tangerang berkendara yang aman. Di acara tersebut, warga mendapatkan pengetahuan tentang aturan lalulintas dan cara berkendara yang baik dan aman.

Abdul Karim memaparkan banyak kecelakaan lalulintas di jalanan, terutama pengendara sepeda motor didominasi kaum milenial.

“Kegiatan ini dalam rangkaian acara untuk mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk berkendaraan dengan aman, karena memang banyak sekali warga Kota Tangerang yang berkendara dengan tidak aman. Untuk itu kami mengajak warga untuk bisa berkendara dengan aman, agar tidak terjadi kecelakaan pada saat berkendara,”ujarnya.

Abdul mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan bisa lebih mengurangi angka kecelakaan lalulintas, khususnya yang melibatkan anak-anak muda.

“Meskipun angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polrestro Tangerang turun, akan tapi kita terus berupaya untuk tetap menurunkannya dengan cara sosialisai serta memberikan informasi kepada masyarakat agar berkendara dengan baik,”paparnya.

Polrestro Tangerang Kota bakal lebih melakukan penindakan tegas terhadap pelanggar lalulintas, khususnya pengendara yang melawan arah.

“Kami tidak akan pandang bulu, siapa pun masyarakat yang melakukan pelanggaran lalulintas maka akan kami tindak secara tegas. Hal tersebut agar masyarakat sadar untuk bisa menjadi pengendara yang baik di jalan,” katanya.

Abdul menjelaskan, nantinya ada acara puncak dari Milenial Road Safety Festival secara nasional yang akan dihadiri Presiden Jokowi di Jakarta pada 30 Maret 2019 mendatang.

“Kegiatan ini tidak hanya sampai di Kota Tangerang, tetapi akan ada acara puncak yang akan digelar di Jakarta. Nanti bapak Presiden juga akan hadir dalam Milenial Road Safety Festival,” tutupnya. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here