Home TANGERANG HUB Terkumpul Donasi 6.700 Alquran, Persiapan MTQ Dikebut

Terkumpul Donasi 6.700 Alquran, Persiapan MTQ Dikebut

1
SHARE
SIAP-SIAP: Panitia mengecek lokasi yang akan dijadikan venue MTQ Banten.

TANGERANG- Pemkot Tangerang terus menyosialisasikan pelaksanaan MTQ XVI tingkat Banten yang akan dilaksanakan 25-29 Maret. Seperti dilakukan Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri saat peresmian renovasi Masjid Raudhotul Jannah di Cipadu Jaya, Kecamatan Larangan, Minggu (10/3).

Sekda meminta masyarakat Kota Tangerang untuk terus membumikan Alquran di kota akhlakul karimah.  “Sebentar lagi pada tanggal 25 Maret 2019 Pemkot Tangerang menjadi tuan rumah dalam kegiatan MTQ ke XVI tingkat Provinsi Banten,” terangnya.

Kata Sekda, sebagai tuan rumah tidak harus menjadi juara umum. Tapi setidaknya menjadi tuan rumah yang baik. Salah satu gerakan pada pada MTQ kali ini akan dibuat kegiatan donasi Alquran.

“Kita targetkan di masing – masing kabupaten dan kota se-Banten mendapatkan 1.000 Alquran. Sekarang sudah terkumpul sekitar 6.700 Alquran,” jelas Sekda.

Sebelumnya, berbagai persiapan terus dilakukan Pemkot Tangerang jelang pelaksanaan MTQ. Walikota Arief R Wismansyah akhir pekan kemarin melakukan monitoring ke beberapa masjid dan gedung yang nantinya akan digunakan sebagai venue berbagai kategori lomba dalam ajang MTQ nanti.

Salah satu lokasi yang dikunjungi Arief dan rombongan Museum Juang Taruna  yang nantinya akan menjadi lokasi berlangsungnya cabang tilawah canet dan murottal.

“Toiletnya dibersihin, lampu yang mati cepet diganti, biar sepele tapi kan kebersihan toilet itu penting,” ucap Arief saat meninjau ruangan – ruangan di Museum Juang Taruna, Jalan TMP Taruna.

Walikota menjabarkan Pemkot akan berusaha maksimal dalam menjadi tuan rumah perhelatan MTQ yang nantinya akan diikuti oleh ratusan peserta dari 8 Kabupaten/Kota se provinsi Banten.

“Sekarang kesiapannya sudah 75 persen tapi masih banyak persiapan – persiapan kecil yang harus dilakukan. Mudah – mudahan bisa menyambut tamu yang datang dan bisa jadi tuan rumah yang baik,” sambung Arief.

Selain masjid dan gedung, Arief juga meninjau sejumlah ruang terbuka hijau yang ada di Kota Tangerang seperti Taman Hutan Kota, Taman Herbal dan Taman Makam Pahlawan.

“Baik peserta maupun tamu yang datang bisa punya pengalaman sendiri dengan berkunjung di kota Tangerang,” tukasnya. (hms/abd)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here